Pilgub Papua Resmi Diikuti Dua Paslon JWW – HMS dan LE – KT

0
472
BUKTI DAMAI, Pasangan JOSUA (JWW-HMS) mengapit Calon Wakil Gubernur Klemen Tinal karena Pasangannya Calon Gubernur Lukas Enembe tidak bisa hadir di KPU Papua pada saat penetapan. (ISTIMEWA)
BUKTI DAMAI, Pasangan JOSUA (JWW-HMS) mengapit Calon Wakil Gubernur Klemen Tinal karena Pasangannya Calon Gubernur Lukas Enembe tidak bisa hadir di KPU Papua pada saat penetapan. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menetapkan dua calon Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua pada Pilkada 27 Juli 2018 nanti. Kedua pasangan tersebut yaitu, John Wempi Wetipo-Habes Melkias Suwae (JOSUA) dan Lukas Enembe  – Klemen Tinal  (LUKMEN).

Penetapan ini berdasarkan surat Keputusan KPU Papua nomor 28/PL.03.1/91/Kpt/Prov/II/2018. Hadir dalam acara penetapan, pasangan calon John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae, dan calon Wagub, Klemen Tinal dan para Tim Sukses kedua paslon. Sementara calon gubernur petahana, Lukas Enembe tidak hadir dikarenakan sedang berada diluar kota.

Ketua KPU Papua, Adam Arisoi, mengatakan jika sebelumnya mengalami penundaan dari MRP terkait verifikasi orang Asli Papua, ini mempengaruhi semua jadwal.

“Tapi kami sudah rapat dengan tim sukses dan semua koalisi. Tentunya ini dengan sendirinya mempengaruhi semua jadwal, tim sukses masing masing paslon sehingga besok kami akan rapat untuk selesaikan jadwal kampanyenya,” kata Adam Selasa (20/2)

Dengan ditetapkan sebagai calon maka pasangan JOSUA dan LUKMEN dapat mengikuti jadwal selanjutnya yaitu pencabutan nomor urut dan deklarasi damai untuk selanjutnya melakukan kampanye.

Calon Gubernur John Wempi Wetipo mengaku sangat bersyukur dirinya telah ditetapkan sebagai calon Gubernur bersama pasangannya Habel Melkias Suwae.

“Untuk menjadi calon saja kami telah melalui proses yang panjang dan banyak ujian, namun kami bersabar hingga akhirnya langkah demi langkah telah kami lewati,” tutur JWW.

Untuk itu dirinya berterima kasih kepada semua pihak, diantaranya Tm Koalisi, para relawan dan simpatisan yang selalu memberikan dukungan hingga pada akhirnya JWW-HMS masuk babak pertarungan sesungguhnya.

Ada yang menarik saat penetapan, dimana calon Gubernur Petahana, Lukas Enembe tidak bisa hadir pada tahapan yang sangat penting dari KPU Papua tersebut. Sehingga yang menghadiri hanya calon pasangan wakilnya, Klemen Tinal. Lukas Enembe menurut informasi sedang berada di luar kota.

JWW-HMS Ucapkan Terima Kasih Kepada Media

Pasangan Calon Gubernur Papua,  John Wempi Wetipo (JWW) dan Habel Melkias Suwae (JOSUA) mengaku sangat berterima kasih kepada para awak media yang sudah turut andil dalam pemberitaan para kandidat.

“Saya ucapkan terima kasih karena teman-teman pers punya peran cukup luar biasa mengangkat nama saya hingga dikenal banyak orang, baik sebagai kandidat gubernur maupun saat saat menjabat jadi bupati” tutur JWW di Kantor KPU Papua, Selasa (22/02/2018)

Menurut JWW, dalam pemberitaan ada berita yang menyejukan tapi ada juga berita miring yang menjatuhkan, tapi bagi saya itu biasa dan itu juga bagus biar orang lebih mengenal siapa John Wempi Wetipo.

“Ada berita baik, ada berita yang kurang enak, tapi saya bersyukur karena telah membantu mempopulerkan nama saya,” tutur Wempi Wetipo.

Lanjut Wempi Wetipo, dalam dunia politik berita baik dan berita miring itu hal yang biasa tinggal bagaimana kita bisa bersabar melalui semua kabar itu dengan kepala dingin. Karena media adalah pilar ke empat demokrasi.

Sementara itu,  Habel Melkias Suwae menegaskan dengan ditetapnya JWW-HMS sebagai calon Gubernur dan Wakil gubernur maka semua kabar miring yang beredar salama ini tidak terbukti.

“Marilah kita lakukan demokrasi yang baik tanpa merendahkan dan menjatuhkan orang lain. Mari kita adu program dan biarlah rakyat yang memilih” terang Habel mantan Bupati Jayapura dua periode ini. (JW/Koran Harian Pagi Papua)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here