Pembangunan Keerom Perlu Sinergitas, ASN, TNI/Polri, Masyarakat dan Adat

0
4

KEEROM (LINTAS PAPUA) –   Plt. Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, mengemukakan bahwa dalam proses pembangunan di Keerom maka sinergitas antara ASN, TNI/Polri, masyarakat dan masyarakat adat mutlak diperlukan agar prosesnya bisa berjalan baik.

Dikatyakan,  hal ini saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Hari Kesadaran Nasional di Halaman Upacara Kantor Bupati Keerom, kemarin.

Kegiatan kali ini berupa Upacara Gabungan yang melibatkan TNI, Polri dan ASN Pemda Kab. Keerom diikuti sekitar 350 orang dan bertindak selaku Inspektur Upacara Letda Inf Sumeri (Danpos Satgas Pamtas Yonif 410/ALG).

‘’Dalam pembangunan yang sedang digalangkan oleh pemerintah Kab.Keerom di butuhkan sinegritas antara pemerintah daerah, ASN, TNI/POLRI dan masyarakat adat maupun masyarakat lain yang berada di Kab.Keerom untuk bersinergi bekerjasama dan bekerja bersama-sama,’’ungkap Bupati pada kesempatan tersebut.

Ditambahkan,  bahwa sebagai aparatur negara, ASN dan prajurit perlu memiliki semangat Patriotisme dan rasa Kewarganegaraan sebagai aparatur negara, agar dapat melaksanakan pengabdian dengan baik dan mampu menghadapi dan menyelesaikan persoalan terkait segala dinamika Sosial yang terjadi dalam dunia kerja dengan bijaksana.

‘’Selain itu diharapkan kita mampu membangun sinergitas dan keharmonisan antara ASN, TNI/POLRI. Untuk mencapai keadaan diatas mari kita ciptakan suasana kerja Kondusif, Efektif, Efisien dan Produktif di Kab.Keerom yang kita cintai bersama disamping itu sebagai ASN, TNI/POLRI bersikap dan bertindak sebagai rekan kerja yang baik juga mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan,’’lanjutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sucahyo Agung DA SIP, MA, (Asisten 1), Drs. Winoto MPd. (Asisten III), Letkol Inf Heri Amrullah (Dansatgas Pamtas Yonif 410/ALG) Kompol Ridwan (Wakapolres Kab. Keerom), Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku (Danramil 1701-04/Arso), Mayor Inf M. Yani (Pabung Kab. Keerom) dan para Pimpinan OPD se Kab. Keerom. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)