Muhammad Markum Resmi Jadi Bupati Keerom Periode 2016 – 2021

0
464
Muh. Markum SH, MH, MM, saat dilantik menjadi Bupati Keerom Sisa Masa Jabatan 2016—2021 oleh Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM, di Gedung Negara Dok V, kemarin. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)
Muh. Markum SH, MH, MM, saat dilantik menjadi Bupati Keerom Sisa Masa Jabatan 2016—2021 oleh Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM, di Gedung Negara Dok V, kemarin. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

Dilantik Wabup Papua, Diingatkan Agar Menjadikan Keerom Lebih Maju

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) – Sesuai rencana akhirnya pelantikan Bupati Keerom Masa Sisa Jabatan 2016 – 2021 akhirnya dilaksanakan kemarin (20/2) di Gedung Negara Dok II Jayapura. Pelantikan Wakil Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, yang selama kurang lebih 41 hari menjadi Plt. Bupati, secara resmi mulai kemarin menjadi Bupati Keerom definitive.

Pelantikan Bupati Keerom di Gedung Negara oleh Mendagri diwakili Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM, pada pukul 10.25 wit. Turut menyaksikan momen penting ini Ketua MRP, Timotius Murib, Ketua DPRD Keerom, Syahabuddin SP, MSi dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Adapun prosesi pelantikan dimulai dengan doa oleh Ketua MUI Papua, Ust Syaiful Islam Al-Payage, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pembacaan SK Menteri Dalam Negeri no 131.91/236/2016 tentang pengangkatan dan melantik Bupati Kab Keerom sisa Masa Jabatan 2016 – 2021. Adapun nama yang dilantik adalah Markum SH, MH, MM, wakil bupati Kab.Keerom  menjadi Bupati Kab.Keerom.

FOTO BERSAMA MUSPIDA Papua, usai Muh. Markum SH, MH, MM, saat dilantik menjadi Bupati Keerom Sisa Masa Jabatan 2016—2021 oleh Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM, di Gedung Negara Dok V, kemarin. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

Selanjutnya pukul 10.37 wit pengambilan sumpah janji jabatan oleh Klemen Tinal SE.MM, Dilanjutkan penanda tanganan berita acara sumpah janji jabatan oleh Muh Markum SH.MH.MM (Bupati Kab.Keerom yang di lantik) kemudian dilakukan pemasangan tanda jabatan dan lambing garuda serta penyerahan berkas jabatan Bupati Keerom oleh Klemen Tinal SE.MM (Wagub Prov.Papua). Tak ketinggalan penandatangan pakta integritas.

Pada arahannya usai melantik, Wagub Papua, Klemen Tinal SE.MM, berpesan kepada Bupati Keerom membangun Kab Keerom karena Keerom memiliki nilai strategis dalam pemerintahan di Provinsi Papua.

‘’Kabupaten  Keerom sangat strategis, saya harap bupati yang baru dapat membangun kab keerom dalam segi ekonomi dan budaya. Kab keerom wilayahnya sangat cocok untuk di bidang pertanian dan pertenakan saya sangat menghimbau agar kab Keerom dapat menjadi lumbung ketahanan pangan di Prov Papua,’’ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, dalam sambutannya ketika mengikuti kegiatan pelantikan PKK usai pelantikan dirinya sebagai Bupati Keerom, mengemukakan kesiapannya untuk membangun Keerom. Namun ia berharap agar semua komponen di Kabupaten Keerom untuk bersatu dan bersama-sama membangun Keerom.

Muh. Markum SH, MH, MM, saat dilantik menjadi Bupati Keerom Sisa Masa Jabatan 2016—2021 oleh Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM, di Gedung Negara Dok V, kemarin. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

‘’Tentunya kita ingin melanjutkan cita-cita Drs. Celsius Watae MH, yang telah kita jadikan sebagai visi dan misi Keerom yaitu ‘’Terwujudnya Jati Diri Masyarakat Keerom yang Mandiri dan bersahaja Sebagai beranda Terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia.’’ Untuk itu marilah kita bersama membangun Keerom,’’pesannya.

Pada kesempatan terakhir, acara dilanjutkan menyanyikan lagu tanah Papua, do’a penutup, sesi foto bersama dan Bupati Keerom, Muh. Markum beserta ibu Cicih Mintarsih Markum mendapatkan ucapan selamat dari kolega, sahabat dan tamu undangan.

Diantaranya Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM, Asintel Lantamal X Jayapura, Kol Laut E Sadikin, Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.Ip, Kapolres Keerom, AKBP Muji Windi Harto, Danyonif Satgas 432, Letkol Inf Daud Harahap, Danyonif Satgas 410/ALG, Letkol Inf Herry Amrullah, mayor Hartadi (perwakilan Lanud Jayapura) dan diikuti tamu undangan lainnya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)