Masyarakat Adat Keerom Sayangkan Paskalis Kossay Daftar Cawabup

0
631

KEEROM (LINTAS PAPUA)  Masyarakat adat Keerom, seperti yang dikemukakan Jhon Ibe dan Mathius Mekawa, sangat menyayangkan majunya Plt. DPD Golkar Kab Keerom untuk mendaftar sebagai bakal calon Wabup Keerom.

Hal ini menyusul mendaftarnya Paskalis Kossay, S.Pd untuk mengikuti proses seleksi dari Partai Golkar untuk mengisi jabatan Wabup Keerom, padahal posisinya saat ini adalah Plt. Ketua DPD Golkar Keerom.

‘’Masyarakat adat minta jangan ada intervensi penentuan Wakil Bupati Keerom yang sedang dalam proses penetapan oleh partai golkar,’’ ujar  Jhon Ibe, di Arso I, Keerom, belum lama ini.

Bahkan ia mengemukakan, mendengar ada isu-isu terkait pemilihan Wakil Bupati, namun ia mengemukakan masyarakat adat akan mengawal proses wabup tersebut. ‘’Kami masyarakat adat akan tetap kawal proses perekrutan hingga penetapan sehingga oknum-oknum yang mempunyai kepentingan diharapkan agar menghargai kami orang asli Keerom, dan berikan ruang sepenuhnya kepada kami masyarakat adat,’’ungkapnya lagi.

Selain itu ia berharap proses yang sedang berjalan agar sesuai aturan. ‘’Diharap tidak ada yang mengintervensi keputusan-keputusan yang diambil oleh Partai Golkar,’’ tegasnya.

Sementara itu tokoh lainnya, Yakob Mekawa, mempertanyakan majunya Paskalis Kossay, SPd sebagai pendaftar bakal calon wabup Keerom. ‘’Awalnya kami tak duga bahwa kehadiran Paskalis Kosay di Keerom akan menuju pada pendaftaran dirinya untuk menjadi wakil bupati, ternyata wasit kok jadi pemain, ini kepentingan siapa,’’tanyanya.

Ia berharap untuk jabatan Wakil Bupati Keerom diberikan ruang kepada putra asal Keerom. ‘’Coba kita berpikir baik dan berikan ruang itu kepada anak asli, kami juga punya kader kok, namun yang ada malah tinggalkan program lalu menuju calon wakil bupati. Sebagai salah satu pimpinan masyarakat adat di Keerom kami sangat sesalkan keputusan keliru dari seorang Paskalis Kosay yang notabene adalah politikus Partai Golkar Provinsi,’’pungkasnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here