FKUB Tomohon akan Studi Banding ke Kota Jayapura

0
30
Wali Kota Jayapura,  DR. Benhur Tomi Mano, MM ., saat memimpin rapat penyambutan studi banding FKUB di Kota Jayapura. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua
Wali Kota Jayapura,  DR. Benhur Tomi Mano, MM ., saat memimpin rapat penyambutan studi banding FKUB di Kota Jayapura. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengungkapkan Tim Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.  dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan studi banding ke wilayah ini.

 

“Tujuan kedatangan tim FKUB Tumohon ke FKUB Kota Jayapura ialah untuk melakukan study banding atau melihat langsung keharmonisan, kerukunan dan toleransi umat beragama di Kota Jayapura yang cukup baik,” ujar Benhur Tomi  Mano, kepada media usai memimpin rapat koordinasi penyambutan Tim FKUB Tumohon di ruang rapatnya, Senin (19/2/2018).

 

Menurutnya, delapan orang yang tergabung dalam Tim FKUB Tumohon akan berada di Kota Port Numbay pada 21-23 Februari 2018.

 

“Mereka akan mengunjungi tempat-tempat keagamaan di Kota Jayapura dan berdialog dengan FKUB Kota Jayapuratu. Kita juga akan memaparkan apa yang telah kota buat waktu natal, pemuda muslim menjaga gereja-gereja agar perayaan berjalan lancar dan aman, begitu juga sebaliknya pemuda kristen menjaga tempat-tempat digelarnya sholat ied,” katanya.

 

Turut hadir dalam rapat koordinasi antara lain Ketua FKUB Kota Jayapura, Ketua Klasis Port Numbay, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Jayapura dan Kementerian Agama Kota Jayapura. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)