Boaz Solossa dan Marcel Sacramento  Latihan Bersama, Pelatih Peter Butler Mantapkan Tim Persipura

0
183
Boaz Solossa dan Marcel Sacramento  saat berlatih di Stadion Mandala, Senin (19/02/2018). (Geis Muguri / Koran  Harian Pagi Papua)
Boaz Solossa dan Marcel Sacramento  saat berlatih di Stadion Mandala, Senin (19/02/2018). (Geis Muguri / Koran  Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Persipura Jayapura terus mantapkan persiapan jelang kompetisi musim 2018. Pelatih Persipura,  Peter Butler terus menggenjot Boaz Solossa dan kawan-kawan dengan berbagai materi latihan di Stadion Mandala Senin (19/02/2018).

Pelatih asal Inggris itu mengatakan, saat ini  fokus bekerja untuk membangun tim dengan memaksimalkan seluruh pemain dalam latihan. “Saya yakin kita bekerja keras untuk membuat tim ini  menjadi lebih kuat dalam kompetisi nanti,” ujar Pelatih Persipura,  Peter Butler.

 

Ia menambahkan,  semua pemain mengikuti latihan dengan serius. Tetapi lebih penting mengasah kemampuan kerjasama dalam bermain. Secara umum, grafik kemampuan bermain sudah naik. “Kita progres sekarang harus mencari  tim untuk pertandingan uji coba,”katanya.

Dirinya mengakui,  akan memberikan tempat kepada para pemain muda. Sepanjang mereka menunjukkan kualitas yang bagus disertai kerja keras dan disiplin . “Pemain muda harus main dengan kualitas untuk bisa masuk dalam tim,” tambahnya.

Para punggawa Persipura Jayapura lanjutkan latihan rutin rabu (14/02) pagi tadi di Stadion Mandala. (Foto Syaiful Ahmad Paembonan Facebook / Admin Facebook Grup Persipura Official)

Terkait dengan pemain asing yang menjadi target Persipura ia mangatakan Persipura  sudah memiliki  tiga pemain yang saat ini sudah bergabung dan ikut dalam latihan. Yaitu Maiga, Hilton Morera dan Marsel Sacramento.

Ketiganya merupakan pemain berpengalaman dan cukup bagus untuk menambah kekuatan Persipura.

“Semua pemain punya disiplin, sudah ikut latihan dan saya senang dengan perkembangan ketiga pemain ini. “Kita tidak punya banyak waktu kita harus bikin keputusan yang tepat untuk pemain. Selesai proses verifikasi dan negosiasi selanjutnya  tanda tangan kontrak dan langsung  figth dengan tim Persipura,” imbuhnya.

Para punggawa Persipura Jayapura lanjutkan latihan rutin rabu (14/02) pagi tadi di Stadion Mandala. (Foto Syaiful Ahmad Paembonan Facebook / Admin Facebook Grup Persipura Official)

Khusus Hilton ia merasa harus memberi sedikit waktu hingga kondisinya fit, meski  masih sakit, tapi bisa hadir dalam latihan. “Kita masih akan melihat perkembangannya sampai besok. Muda-mudahan dia bisa cepat sembuh dan bisa berlatih bersama dengan teman-teman yang lain.” Tambahnya.

Sacramento Bergabung

Satu lagi pemain asing bergabung dengan  Persipura. Ia adalah Marchel Sakramento  asal Brasil. Pemain yang idkenal memiliki kecepatan dan tehnik yang mumpuni itu begitu tiba di Jayapura  langsung bergahung dalam latihan bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan. “Persipura adalah tim besar dengan selalu mempunyai target juara.”ujarnya usai menjalani latihan bersama dengan rekan-rekannya di Stadion Mandala Senin (19/02/2018) kemarin.

Ia menambahkan Persipura adalah tim besar disepakbola Indonesia. Ia merasa senang mendapat kesempatan bergabung dengan tim yang selalu memasang target juara setiap kali kompetisi digelar.  “Saya senang bisa bergabung disini, tim ini adalah tim besar dan selalu punya target juara,” ujarnya.

Marsel sebelum merapat ke Persipura merupakan punggawa Madura United.  Setelah kontraknya tidak diperpanjang, ia lebih memilih untuk bergaung dengan Persipura.

“Saya tidak memikirkan apa yang terjadi di Madura United, sekarang saya sudah bersama Persipura dan hanya mau bermain untuk tim Persipura.Saya ingin  bekerja sama dengan semua yang ada Persipura untuk mendapatkan tujuan meraih sukses di kompetisi Liga I,” tuturnya dengan optimis.

Sementara itu,  rekan setimnya Hilton Moreira pada kesempatan terpisah mengatakan, Persipura selalu punya target juara. Pada setiap kompetisi tim ini paling tidak paling tidak selalu berada di urutan 1,2 atau 3.

“Saya senang berada disini, menurut saya pemain terbaik di Indonesia masih Boaz Solossa. Sekarang saya bisa bermain satu tim dengan dia. Pasti ditahun ini kita bisa mengangkat tim ini untuk kembali menjadi juara,” tegasnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)