Wali Kota Jayapura BTM, Sehari Bersama Masyarakat di Perbatasan RI – PNG

217
Wali Kota BTM saat melakukan giat sehari bersama warga perbatasan Distrik Muara Tami (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

Sekalian  Launching Program Pembangunan Fisik Distrik Muara Tami

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM (BTM) dan seluruh ASN serta Muspida Kota Jayapura melakukan giat sehari bersama warga di Distrik Muara Tami perbatasan RI-PNG dengan jalan sehat.

Selain jalan sehat, Pemerintah Kota Jayapura menggelar layanan donor darah, kependudukan, pasar murah, pengobatan gratis, perpustakaan, pelayanan Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura, Pelayanan Badan Penanaman Modal dan PTSP kota Jayapura, pencanangan kegiatan Dinas PUPR dan PKP Kota Jayapura.

Dalam momen kegiatan sehari Wali Kota dan Muspida Kota Jayapura bersama masyarakat di Perbatasan RI-PNG, dalam rangka HUT ke-108 Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura, DR.  Benhur Tomi Mano, MM melaunchingkan Rencana Program Pembangunan Fisik di Distrik Muara Tami Tahun Anggaran 2018, yang dilakukan di halaman Kantor Distrik Muara Tami, Sabtu pekan lalu.

Wali Kota BTM sambil menggendong anak kecil dan berbincang –
bincang dengan masyarakat di Distrik Muara Tami. (Foto Owen Yoka)

Dalam acara launching tersebut Wali Kota didampingi Dandim 1701/Jayapura, Ketua Pengadilan Negeri Klas I Jayapura, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Kepala Distrik Muara Tami dan Kapolsek Muara Tami.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan pelayanan pembangunan di wilayah Kota Jayapura diberikan secara merata dan sama, termasuk di Distrik Muara Tami.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman telah memprogram pembangunan fisik yang akan dilakukan di Distrik Muara Tami antara lain di Bidang Sumber Daya Air (SDA), Bidang Bina Marga dan Bidang Cipta Karya” terang BTM.

Ketua DPRD Kota dan Wali Kota, bersalaman dalam sebuah kegiatan kemarin (Owen Yoka)

Di bidang SDA, ada program pengembangan kinerja pengelolaan Air Minum dan Air Limbah yang akan dibiayai oleh Dana Alokasi Desa (DAK) untuk perluasan jaringan SPAM atau Sumur Dalam dan Tower Reservoir di Kampung Skouw Sae, program pengembangan kinerja pengelolaan Air Minum dan Air Limbah yang dibiayai oleh dana Otonomi Khusus bagi pembangunan MCK atau septictank biotech di Kampung Skouw Yambe dan Koya Tengah.

Serta program pembangunan infrastruktur pedesaan yang dibiayai oleh dana Otsus bagi peningkatan jaringan air minum bagi masyarakat di Kampung Koya Tengah, Skouw Yambe, Skouw Sae dan Skouw Mabo, termasuk pembangunan talud di Kali Kampung Moso.

Kemudian di bidang bina marga, ada program peningkatan jalan dan jembatan di Kota Jayapura oleh Dana Otsus yaitu peningkatan jalan Kampung Hoktekamp (Kilo 9).

Serta di bidang cipta karya ada program pembangunan sarana dan prasarana rumah sederhana sehat dari dana Otsus untuk pembangunan rumah layak huni dengan luas 45 meter persegi, masing-masing dua unit rumah di Kampung Koya Tengah, Skouw Mabo, Skouw Sae, Skouw Yambe, Holtekamp dan Mosso. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)