Pelantikan Abisai Rollo sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura  menggantikan alm.  Dra. Livelin Louisa Ansanay, M. Pd, serta Elia Karuri, SE sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura menggantikan Timbul Sipahutar, SH.  (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Abisai Rollo resmi menjabat Ketua DPRD Kota Jayapura  menggantikan alm.  Dra. Livelin Louisa Ansanay, M. Pd, sementara Elia Karuri, SE sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura menggantikan Timbul Sipahutar, SH. 

 

Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Jayapura itu berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jayapura, dengan Agenda upacara peresmian pemberhentian dan pengangkatan Pergantian Antar Waktu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura periode  2014-2019, bertempat di ruang sidang DPRD Kota Jayapura, Kamis (15/2/2018).

 

 

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I Mathelda Yakadewa didampingi Wakil Ketua II Timbul Sipahutar, SH dihadiri oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru,  MM,  Plh. Sekretaris Daerah Kota Jayapura Drs. M. Nurjainuddin Konu, MKP, beserta Muspida dan tamu undangan.

 

Pengambilan sumpah janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura dipandu oleh Ketua Pengadilan Klas IA Jayapura Lukman Bachmid, SH. MH. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang oleh pimpinan sidang Wakil Ketua I Mathelda Yakadewa kepada Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH

 

Sekretaris DPRD Kota Jayapura Martinus Asmuruf mengatakan pelantikan Abisai Rollo berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua Nomor 155.1/138/Tahun 2018 dan Nomor 155.1/139/Tahun 20018 tentang peresmian dan pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura.

 

 

Wakil Ketua I, Mathelda Yakadewa dalam sambutannya mengatakan,  pergantian pimpinan dalam organisasi merupakan suatu mekanisme organisasi dan lebih khusus sesuai dengan tata tertib DPRD yang dilaksanakan tidak berkesinambungan melainkan dilaksanakan antar waktu.

 

 

“Perlu adanya pimpinan yang lebih produktif dan responsif dengan dilandasi oleh pimpinan kolektif kolegial dan memiliki komitmen yang tinggi dalam keberpihakan kepada rakyat sebagai representatif masyarakat,” ujarnya.

 

 

Selain itu, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua II Timbul Sipahutar yang sudah setia mendampingi dua srikandi Papua dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama menjabat.

 

 

Sementara itu, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan selamat atas dilantiknya Abisai Rollo dan Elia Karuri, sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura periode 2014-2019.

 

 

“Semoga dapat meningkatkan kinerja demi kemajuan pembangunan Kota Jayapura serta memiliki komitmen yang tinggi dalam keberpihakan bagi masyarakat,” ucap BTM.

 

Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH pun menyampaikan bahwa jabatannya yang baru ini merupakan titik awal untuk melaksanakan amanah  masyarakat Kota Jayapura, serta akan membangun hubungan kerja sama yang harmonis antara Kotaraja dan Entrop (DPRD Kota Jayapura-Pemkot) .  (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)