Musrembang Distrik Arso Timur Bahas 388 Usulan Kampung

0
593
Suasana Musrenbang Distrik Arso Timur (Arif /HPP)
Suasana Musrenbang Distrik Arso Timur (Arif /HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Sesuai rencana, Distrik Arso Timur menggelar Musrembang tingkat Distrik pada Kamis (15/2). Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Distrik Arso Timur, Aji Setiaji, SIP, MSi dan diikuti perwakilan dari 9 kampung yang ada di Distrik Arso Timur. Serta tamu undangan diantaranya Kapolsubsektor Arso Timur, Iptu Amir M.

Pada kesempatan pembukaan kegiatan, Kadistrik Arso  Timur mengemukakan bahwa pada kegiatan musrembang yang dilakukan hari Kamis itu, akan membahas sebanyak 388 usulan yang disampaikan oleh 9 kampung yang mana hal tersebut adalah hasil Musrembang tingkat kampung masing-masing.

‘’Berdasarkan hasil rekapitulasi dari usulan 9 kampung di Distrik Arso Timur, maka total ada 388 usulan untuk dibahas pada kesempatan kali ini. Usulan-usulan tersebut terdiri dari Bidang Pendidikan sebanyak 42 usulan, bidang kesehatan sebanyak 17 usulan, Bidang Fispra sebanyak 53 usulan dan bidang umum sebanyak 84 usulan dan dan bidang pertanian, peternakan dan perikanan sebanayak 192 usulan,’’ujar  Kepala Distrik Arso Timur, Aji Setiaji, SIP, MSi ., pada kesempatan tersebut.

Ditambahkan, usulan yang dibahas dalam Musrembang Distrik kali ini adalah pembahasan usulan yang hanya dibahas adalah kegiatan yang diusulkan pembiayaannya bersumber dari APBD Kab. Keerom, APBD Prov Papua dan APBN atau sumber sumber lain.

Pada kesempatan pembukaan kegiatan, Kadistrik Arso  Timur mengemukakan bahwa pada kegiatan musrembang yang dilakukan hari Kamis itu, akan membahas sebanyak 388 usulan yang disampaikan oleh 9 kampung yang mana hal tersebut adalah hasil Musrembang tingkat kampung masing-masing. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

Pada kesempatan tersebut Kadistrik Arso Timur juga menjelaskan tentang kondisi geografi, topografi, dan demografi dari Arso Timur. Ia juga menjelaskan tentang potensi-potensi yang ada di Distrik arso Timur hingga saat ini.

‘’Potensi yang ada di Arso Timur, yaitu potensi unggulan dari sektor pertanian dan perkebunan berupa tanaman pangan sagu, tanaman holtikultura seperti jagung, ketela dan ubi jalar, perkebunan yaitu kebun kelapa sawit serta dari program Nawacita direncanakan tahun ini akan dicetak sawah seluas 500 Ha di Arso Timur,’’pungkasnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here