Penjabat Sementara Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah,  Reky Ambrauw. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)
Penjabat Sementara Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah,  Reky Ambrauw. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), diimbau untuk wajib bersikap netral dalam pemilihan bupati (Pilbup) Juni 2018 mendatang.

Menurut Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Mamteng Reky Ambrauw, aturan perundang-undangan sudah menjelaskan seorang ASN tidak boleh terlibat dalam kepartaian, apalagi menjadi kader serta tim sukses dalam Pemilu.

“Untuk itu, saya minta ASN Mamteng wajib netral dan taat pada UU. Mari sama-sama melaksanakan tugas sesuai tupoksi yang ada dan tetap bekerja sesuai aturan yang ada. Kemudian yang tepenting mendukung penyelenggaraan pilkada sesuai dengan asas UU yang berlaku,” ujarnya.

Dia katakan, tak akan segan-segan untuk menjatuhkan sanksi bagi ASN nakal yang terbukti menjadi tim sukses atau terlibat dalam kepartaian. Sebab keberadaannya di Mamteng, adalah untuk menunjang penyelenggaraan pilkada agar berjalan sebagaimana mestinya.

“Yang terpenting boleh berjalan aman, damai dan langsung, umum, bebas, rahasia. Karena itu saya ingin ajak seluruh ASN dan semua komponen yang ada di Mamteng untuk mensukseskan Pilkada”.

“Dalam artian ASN pun harus jadi contoh yang baik, bukan menjadi pihak yang tak mendukung suksesnya serta berlangsungnya Pilkada yang aman di negeri ini,” ucapnya.

Sementara ditanya mengenai kebijakan yang akan dijalankan semasa menjalankan tugas sebagai Pejabat Sementara Bupati Mamteng, dia katakan tak akan membuat banyak perubahan di kbupaten Mamberamo itu.

Dirinya bahkan akan tetap melanjutkan program dan kegiatan yang sudah direncanakan oleh kepala pemerintahan sebelumnya.

“Sebab setelah dikukuhkan sebagai pejabat sementara bupati, tugas saya selain memastikan Pilkada berjalan baik, saya harus menjalankan roda pemerintahan selama bupati dan wakil bupati cuti di luar tanggungan negara”.

“Saya juga diharuskan menjamin penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik hingga menjaga situasi dan kondisi daerah tersebut. Untuk itu, nantinya saya akan bertemu dan membangun komunikasi dengan para pihak di Mamteng. Supaya tugas pemerintahan dan lainnya bisa berjalan sesuai harapan,” tutupnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here