Abisai Rollo Resmi Jabat Ketua DPRD Kota Jayapura

0
1212
Suasana Persidangan di Aula DPRD Kota Jayapura. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  DPRD Jayapura mengelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jayapura dengan Agenda Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Penggantian Antar Waktu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura periode 2014-2019 dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Papua,Walikota dan Wakil Walikota Jayapura, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura, Wakil Ketua II DPRD Kota Jayapura,Sekretaris DPRD Kota Jayapura, Aspers Danlantamal X/Jayapura). Kapolres,Jayapura Kota,Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Jayapura dan seluruh angota DPRD Jayapura.

 

Pembacaan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Papua Nomor 155.1/38/Tahun 2018 dan 155.1/39/Tahun 2018 tanggal 31 Januari 2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Penggantian Antar Waktu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Periode Tahun 2014-2019 oleh Marthinus Asmuruf (Sekretaris DPRD Kota Jayapura) berisikan mengenai, Mengangkat Sdr. Abisai Rollo, SH untuk menggantikan Jabatan Alm. Dra. Louisa Lievelien Ansanay, M.Pd sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura.

Memberhentikan Sdr. Timbul Sipahutar, SH dari jabatannya sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Jayapura dan mengangkat Sdr. Elia Karuri, SE sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Jayapura.

Foto bersama Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisay Rollo, usai sidang bersama Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, bersama  Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal  dan para muspida Kota Jayapura. (Fransisca /LintasPapua.com)

Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura, Mathelda Yakadewa menyampaikan sambutannya, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Timbul Sipahutar, SH yang telah mendampingi kami dalam melaksanakan tugas sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura.

Pihaknya Berharap,  kepada Sdr. Abisai Rollo, SH dan Elia Karuri, SE yang akan diangkat menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan peran dan wewenang masing-masing.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, mengatakan, bahwa dirinya memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YME,  karena atas tuntunan dan pertolongannya Upacara Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Penggantian Antar Waktu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Periode Tahun 2014-2019 dapat berjalan dengan lancar.

“Terimakasih kepada seluruh Pihak yang telah mendukung pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kota Jayapura dengan agenda Upacara Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Penggantian Antar Waktu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Periode Tahun 2014-2019,” katanya.

Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura, Mathelda Yakadewa menyampaikan sambutannya. (Fransisca / LintasPapua.com)

Sementara itu, Walikota Jayapura,DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, menyampaikan , atas nama Pemkot Jayapura beserta jajaran mengucapkan selamat kepada Abisai Rollo, SH dan Elia Karuri, SE yang baru saja diangkat menjadi Ketua DPRD Kota Jayapura dan Wakil Ketua II DPRD Kota Jayapura.

Dikatakan,  bahwa keberhasilan program pembangunan di Kota Jayapura bukan hanya hasil kerja Pemkot Jayapura saja, tetapi juga peran penting dari DPRD Kota Jayapura yang selalu mendukung program-program Pemerintah Kota Jayapura.

“Pada tanggal 6 Februari 2018 Pemkot Jayapura telah meresmikan TPU Muslim Buper, hal ini menunjukkan kepedulian Pemkot Jayapura terhadap masyarakat khususnya warga muslim Kota Jayapura yang selama ini terbebani biaya pemakaman,” katanya.

 

“Kemudian Atas nama Pemkot Jayapura kami mengucapkan terimakasih kepada Alm. Dra. Louisa Lievelien Ansanay, M.Pd atas pengabdiannya di DPRD Kota Jayapura, semoga arwahnya mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Wali Kota putra Asli Port Numbay dari  Kampung Tobati ini. (Fransisca /LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here