KNPI Distrik Sentani Berbagi Kasih Dengan Bunga Valentine

169
BUpati Mathius Awoitauw, saat foto bersama Pengurus KNPI Distrik Sentani, dalam sebuah kegiatan Valentine Day bulan Februari lalu. (ISTIMEWA)
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, ketika menerima bunga Valentine Day dari KNPI Distrik Sentani, Rabu (14/2/18) siang. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

*Kepada Bupati Jayapura, Kapolres Jayapura, Wakil Bupati Jayapura dan Kadistrik Sentani

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Berbagai macam cara dilakukan oleh warga, terutama para remaja untuk merayakan hari kasih sayang atau lebih dikenal dengan Happy Valentine Days, yang jatuh tiap tahun di tanggal 14 Februari. Ada yang memberi bunga, bagi-bagi atau tukaran cokelat, yang lain sebagainya memberi bunga. Semua itu sebagai ungkapan rasa kasih dan sayang kepada sahabat, atau orang yang di kasihi.

Sementara itu di Kabupaten Jayapura, khususnya di Kota Sentani, Distrik Sentani pada hari valentine puluhan pemuda memberi bunga kepada Bupati Jayapura, Wakil Bupati Jayapura, Kapolres Jayapura dan Kepala Distrik Sentani dengan cara mendatangi langsung para pejabat daerah tersebut, baik ke kediamannya, ke tempat kerjanya maupun ke kantor masing-masing, Rabu (14/2/2018) yang memang bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine Day.

Di mulai dari Kediaman Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, di Jalan Dunlop, Kota Sentani, terus di lanjutkan dengan memberi bunga kepada Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK, M.H., M.Si, di Halaman Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, guna memberi bunga kepada Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro di ruang kerjanya dan terakhir mereka (pemuda) memberi bunga kepada Kepala Distrik Sentani Alfons Awoitauw, S.IP, di ruang kerjanya.

Mereka yang melakukan pemberian bunga mawar tersebut adalah pemuda-pemudi yang tergabung dalam KNPI Ditrik Sentani. “Pemberian bunga mawar ini, disamping untuk merayakan Valentine Day atau hari kasih sayang, sekaligus juga memberikan dukungan kepada program-program pembangunan yang akan dilaksanakan baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, Pemerintah Distrik Sentani dan juga Kepolisian Resort (Polres) Jayapura”.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro ketika menerima bunga Valentine Day dari KNPI Distrik Sentani, Rabu (14/2/18) siang, di ruang kerjanya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Demikian dipaparkan oleh Pdt. Jerri Fransisco Suebu, S.PAK, selaku Ketua KNPI Distrik Sentani yang memimpin langsung rombongan ketika melakukan pemberian bunga mawar saat menjawab pertanyaan wartawan harian ini, usai pemberian bunga kepada Kapolres Jayapura, di Halaman Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (14/2/2018) pagi sekitar pukul 09.30 WIT.

Jerr Fransisco Suebu mengatakan, kegiatan pemberian bunga kepada Bupati Jayapura, Wakil Bupati Jayapura, Kapolres Jayapura dan Kepala Distrik Sentani tersebut bertujuan untuk menyemarakkan Valentine Day  serta sebagai bukti kasih sayang yang diselenggarakan tiap tanggal 14 Februari.

“Jadi, tujuan kami dari pemuda Distrik Sentani dan umumnya Kabupaten Jayapura ini memberikan bunga kepada bapak Kapolres Jayapura ini sebagai tanda bukti kasih sayang dan juga kerjasama kami bersama dengan Polres Jayapura,” ungkap pria yang akrab disapa Jefran.

Jefran menambahkan, sebagai pemuda sudah seharusnya mendukung program-program kerja yang dilakukan oleh pemerintah baik itu Pemkab Jayapura maupun Polres Jayapura.

“Kami sangat mendukung Polres Jayapura dalam segala program-program kerjanya yang akan dilakukan di Kabupaten Jayapura. Sekali lagi, kami dari pemuda KNPI Distrik Sentani dan umumnya Kabupaten Jayapura dukung bapak Kapolres Jayapura yang baru,” tegasnya.

Lanjut dia menyampaikan, kegiatan pemberian bunga dalam rangka Valentine Day ini selain kepada Kapolres Jayapura, pihaknya juga telah memberikan bunga kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, yang berlangsung di kediamannya di Jalan Dunlop, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Selanjutnya pemberian bunga ini kepada bapak Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro dan Kepala Distrik Sentani Alfons Awoitauw. Ada empat bunga yang kami berikan di hari Valentine ini,” ujarnya.

“Harapan kami di Hari Valentine tahun 2018 ini, seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, agar dapat memumpuk serta membina kasih sayang di semua segi baik itu agama, suku bangsa dan juga segala macam keberadaan masyarakat di daerah ini. Dan juga selalu mendukung kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” harap Jefran diakhir wawancaranya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, mengatakan, di hari kasih sayang atau Valentine Day yang jatuh tiap tanggal 14 Februari itu, pihaknya sangat terkejut dengan adanya pemberian bunga dari pemuda yang tergabung dalam KNPI Distrik Sentani.

“Ya, hari ini (kemarin) adalah hari kasih sayang atau lebih terkenalnya Valentine Day pada tangga 14 Februari 2018. Tentunya, kami cukup terkejut juga dengan adanya surprises dari elemen masyarakat, yang di wakili dari KNPI Distrik Sentani memberikan bunga valentine ini,” katanya.

“Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih karena ini merupakan perhatian yang luar biasa di hari kasih sayang ini. Dan, tentunya harapan dari Ketua KNPI Distrik Sentani itu, kiranya bisa menjadi harapan yang baik serta dapat dijadikan jalinan hubungan yang baik antara kami (Polres Jayapura) dengan warga di Kota Sentani, khususynya KNPI Distrik Sentani,” tukas AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK, M.H., M.Si. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)