LE Lantik Tim Relawan Solata for Lukmen Papua Bangkit II

337
Gubernur Papua, Lukas Enembe memberikan sambutan usai meresmikan Sekertariat Tim Relawan Solata For Lukmen Papua Bangkit II, Senin, di Ruko Pacific Permai Dok II, Jayapura. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

 

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Jelang detik-detik penetapan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua pada Pilkada serentak, Lukas Enembe yang merupakan petahana, pada Senin (12/2) petang, melantik Tim Relawan Solata for Lukmen Papua Bangkit II.

Usai melantik tim relawan yang diketuai, Benyamin Patondok tersebut, Lukas Enembe dengan didampingi istri, Yulce Wenda, bergegas menuju Ruko Pacific Permai, Dok II, Jayapura, guna meresmikan Sekertariat tim relawan solata for Lukmen Papua Bangkit II.

Sementara dalam kesempatan itu, Lukas Enembe menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi warga Toraja di Papua, yang berkesempatan membentuk relawan untuk mendukung dirinya maju dalam Pilgub 2018.

Dirinya pun meyakinkan relawan dan masyarakat Toraja yang hadir, untuk tak usah ragu dengan kepemimpinannya. Sebab lima tahun dirinya memimpin bersama Klemen Tinal sebagai wakil gubernur, sudah dapat dilihat wujud serta fisiknya, diketahui serta disimak oleh semua pihak.

“Karenanya harapan saya, bapak dan ibu masyarakat Toraja dukung kami, doakan kami supaya kita melanjutkan kepemimpinan periode yang kedua,” terang dia.

Lanjut Lukas, dengan pelantikan dan peresmian gedung sekertariat itu, maka dimulailah semua pekerjaan yang menyangkut dukungan terhadap Lukmen (Lukas Enembe – Klemen Tinal) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Sehingga dengan diresmikannya relawan solata, diharapkan seluruh masyarakat Toraja di mana saja, baik mereka yang berprofesi di pemerintahan, politisi, usahawan serta para guru, diharapkan terhimpun dalam relawan solata untuk memenangan Lukmen jilid II.

Dia juga berharap tim relawan yang telah dibentuk mampu menyatukan seluruh aspirasi masyarakat Toraja yang ada di Papua, sehingga dapat dipakai untuk kepentigan Pilkada 2018. “Sebab dengan keyakinan itu, kami percaya pasti kami berdua akan terdipilih lagi,”ucap dia.

Ketua tim relawan solata for Lukmen Papua Bangkit II mengatakan pihaknya siap memenangkan pasangan petahana untuk jilid II. Pihaknya akan segera meramu hal-hal strategis, khususnya di kalangan solata untuk bisa membawa Lukmen menduduki kursi kepemimpinan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Dia mengatakan, selaku ketua tim relawan, dirinya akan memanfaatkan sekertariat yang baru saja diresmikan untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat Toraja yang ada di Papua. Sekaligus dirinya akan memprakarsai pembentukan tim relawan solata hingga ke 29 kabupaten dan kota.

“Sekertariat ini juga akan menjadi tempat kendali bagi tim relawan untuk berkoordinasi dengan tim sukses yang telah dibentuk, untuk kami sama-sama mengantar bapak pada periode yang kedua,” ucap dia.(Erwin / Koran Harian Pagi Papua)