Wali Kota Tomi Mano Imbau Warga Buang Sampah Sesuai Jadwal

0
518
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat membersihkan sampah bersama warga. (Elsye Sanyi / Korna Harian Pagi Papua)
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat membersihkan sampah bersama warga. (Elsye Sanyi / Korna Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano,  MM mengimbau agar warga Kota Jayapura dapat membuang sampah pada waktu atau jam-jam yang telah ditentukan sesuai dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan kebersihan.

“Kota Jayapura merupakan rumah, istana dan honai kita bersama, sehingga kesadaran warga sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan lingkungan kita, tentunya dimulai dari rumah kita masing-masing,” ucapnya dalam arahannya sebelum melakukan kerja bakti bersama di Distrik Heram, Sabtu (10/2).

Selain itu,  Wali Kota juga mengimbau agar anak-anak sekolah dapat diingatkan untuk tidak membuang sampah seperti plastik es dan permen bahkan gelas Aqua di sembarang tempat.

Ilustrasi Suasana Saat Pembersihan Potensi Wisata Abesauw di Abepura, Teluk Youtefa,
beberapa waktu lalu.
(Eveerth Joumilena)

Ia berharap seluruh warga dapat mempunyai rasa memiliki Kota Jayapura dan ikut berpartisipasi membangun kota ini.

Untuk itu, ia berpesan agar RT/RW, Lurah dan distrik dapat memainkan peran nya dalam mengingatkan warganya untuk menjaga kebersihan diwilayah kerja nya dan juga melakukan jumat bersih dan sabtu bersih.

“Terutama warga diingatkan untuk tidak menjadikan kali atau sungai, danau bahkan laut sebagai tempat sampah,” tegasnya. (Elsye Sanyi  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here