Wali Kota BTM Tegaskan Pasar Entrop Harus Bebas Pungli

0
376
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat menyampaikan sambutannya. (Fransisca/LintasPapua.com)
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat menyampaikan sambutannya. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Beredarnya informasi di Kota Jayapura terkait adanya pungutan kepada para pedagang di Pasar baru Entrop, Walikota Jayapura Drs.Benhur Tomi Mano MM menegaskan kalau informasi tersebut sama sekali tidak benar,  Karena Pemerintah Kota Jayapura tidak pernah membuat peraturan kalau para pedagang yang hendak berjualan di Pasar baru entrop harus bayar.

 

“Jadi bagi para pedagang yang hendak menempati kios tersebut tidak ada pungutan (Gratis), jadi kalau ada oknum-oknum yang meminta pungutan dan para pedagang merasa dirugikan bisa langsung melaporkannya kepada kami,” ujar Wali Kota BTM,  kepada Wartawan diruang kerjanya Sabtu (10/2/2018).

Dijelaskannya, sebelumnya ia sudah menerima jaket saber pungli oleh Kapolda Papua dan Kajati dan ia siap untuk meninjak lanjuti Kota Jayapura sehingga  tidak ada pungutan liar.

“Kalau ada oknum-oknum yang melakukan pungutan liar khusus untuk penempatan pasar baru entrop, bisa langsung foto orangnya dan serahkan ke kami, kami akan tindak lanjuti,” tegas BTM.

Jauh sebelum pembangunan pasar baru entrop dimulai, BTM juga meminta kepada seluruh pedagang yang hingga saat ini belum membongkar kios yang berada di sepanjang jalan entrop, agar segera mengosongkan tempat tersebut sebelum Pemerintah Kota yang turun langsung untuk membongkar kios-kios tersebut.

Bukan hanya itu saja, demi ketertiban, kenyamana dan keindahan wajah Kota Jayapura BTM juga akan membersihkan seluruh pedagang yang berjualan di malam hari di sepanjang jalan Entrop agar berjualan didalam kios yang sudah disediakan.

“Di Pasar itu harus bersih,  bebas dari togel, pungli dan bebas dari penjualan minuman keras tanpa ijin di Kota Jayapura,” jelasnya. (Nia/ab/ Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here