Pemkab Keerom Bangun Perumahan KPR Bersubsidi   di Arso Swakarsa

0
13
Plt. Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat melakukan peletakan batu pertama program perumahan KPR bersubsidi di Arso Swakarsa, kemarin.
Plt. Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat melakukan peletakan batu pertama program perumahan KPR bersubsidi di Arso Swakarsa, kemarin. (Arif/HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA)Plt. Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, menyambut baik rencana pembangunan Perumahan KPR Bersubsidi ‘Mega Permai’ yang akan dibangun di Arso Swakarsa, namun ia mengingatkan agar Developer, agar dalam membangun juga memperhatikan ketentuan tentang sepadan jalan, bahu bahu jalan dan juga tinggi pondasi rumah.

‘’Saya senang dan dukung pembangunan perumahan KPR Bersubsidi ini, namun saya ingatkan agar developer dari PT. Tiga Putri Papua dalam membangun juga memperhatikan ketentuan tentang sepadan jalan, bahu jalan dan lainnya. Apalagi saya lihat juga tanah disini merupakan lewatan air dari ubiyau maka saya juga minta tinggi pondasi rumah juga diperhatikan minimal 40 cm,’’ ujar Muh. Markum, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan KPR Bersubsidi ‘Mega Permai’ di Jalan Bhayangkara, Asyaman, Arso Swakarsa,  Selasa kemarin (6/2/2018).

Plt. Bupati juga mengemukakan bahwa banyak hal positif yang diharapkan bila perumahan ada dan ASN Keerom yang tinggal di Kab dan Kota Jayapura bisa tinggal dan menetap di Arso.

‘’Dengan makin banyaknya ASN yang tinggal di Keerom, maka masyarakat Keerom akan bertambah yang nantinya berdampak bagi perputaran atau kecepatan roda ekonomi di Keerom, termasuk akan mendukung aktivitas di Pasar Aividjan, Arso Swakarsa, yang telah dibangun dengan dana yang diperkirakan telah menelan Rp. 50 Miliar lebih ini,’’tambahnya.

Plt. Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat melakukan peletakan batu pertama program perumahan KPR bersubsidi di Arso Swakarsa, kemarin. (Arif/HPP)

Sementara itu, dari pihak pengembang, PT Tiga Putri Papua, Akbar, mengemukakan bahwa untuk tahap pertama, pihaknya bakal membangun rumah tipe 36 sebanyak 48 unit. ‘’Hingga saat ini dari 48 unit yang direncanakan, sebanyak 28 unit telah dilakukan pembayaran DP-nya. DP-nya pun sangat murah di kisaran Rp. 5 jutaan adapun harga rumahnya sekitar Rp.205 juta,’’ungkapnya pada kesempatan tersebut.

Pada kegiatan peletakan batu pertama ini, hadir juga Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, SIK, SH, Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati MM, dari pihak BTN, Anto, notaris serta ketiga Asisten Setda Keerom, para kepala SKPD/OPD di lingkungan Pemkab Keerom dan tamu undangan lainnya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)