Pape Abdouaye Adaw, Pemain Timnas Senegal Gabung di Persipura

0
482
Salah satu pemain asing yang juga dikontrak Persipura, Pape, saat berkostum Dinamo Bucarest untuk Liga Francis, membuat dirinya adalah pemain inti pada Timnas Senegal. Namun akibat regulasi, sehingga tidak dilanjutkan, (http://www.africatopsports.com)
Pape Abdouaye Adaw., saat berkostum Dinamo Bucarest untuk Liga Francis, membuat dirinya adalah pemain inti pada Timnas Senegal. Kinii Siap Bermain untuk Tim Kebanggan Masyarakat Papua, yaitu Persipura Jayapura.  (http://www.africatopsports.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  Persipura Jayapura mendatangkan pemain asal Senegal, Pape Abdouaye Adaw. Pemain 27 tahun ini direncakan tiba di Jayapura, Sabtu (3/2/2018) pagi.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano kepada wartawan mengatakan,  Pape Abdouaye Adaw adalah pemain Timnas Senegal.

“Ya, dia pemain Timnas Senegal, pagi ini sudah tiba di Jayapura,” ujar Tomi Mano didampingi Manajer Rudi Maswi, Sekum Rocky Bebena dan Pelatih Piter Butler kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat kemarin.

Tomi mengaku, manajemen juga sedang melakukan negosiasi dengan pemain asing lainnya. Diharapkan dalam waktu dekat sudah oke, sehingga bisa segera bergabung dengan tim Persipura.

“Kita masih punya satu slot dua pemain asing lagi, satu asing dan asia,’’ katanya.

Disinggung soal kontrak pemain dan pelatih, Tomi Mano menuturkan, manajemen Rabu depan baru menandatangan MoU dengan manajemen PT Freeport Indonesia.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano saat berbincang dengan Pelatih Persipura, Peter Butler, di Stadion Mandala Jumat (26/01/2018) kemarin. Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua

Oleh karena itu, setelah MoU ditandatangani baru kita kontrak pemain dan pelatih. “Kenapa pemain belum kita berangkatkan pemusatan latihan di Batu Malang, Jawa Timur, kita ingin urusan dengan Freeport selesai, baru pemain bisa masuk pemusatan latihan,” tutur Tomi Mano, yang juga Wali Kota Jayapura dua periode ini.

Sementara itu pelatih Piter Butler yang dimintai komentar soal Pape Abdouaye Adaw, Butler mengaku jika, Pape adalah pemain Timnas Senegal.

Hanya saja, Butler jamin jika Pape akan fokus bermian untuk Persipura. “Pape pemain Timnas Senegal, tapi dia tidak akan dipanggil ke Timnas ke Piala Dunia, karena banyak pemain muda Senegal yang bagus-bagus,” katanya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here