Hasil Verifikasi Ulang, Empat Partai  di Keerom Penuhi Syarat

0
500
komisioner KPU, silvester wogan dan nanang murdianto
KPUD Keerom dalam sebuah kegiatan. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Sesuai jadwal, akhirnya keempat partai politik di Keerom yang sebelumnya BMS alias belum memenuhi syarat, akhirnya dilakukan Verifikasi Faktual (VF) Ulang yang dilakukan KPU Keerom,Selasa kemarin (6/2/2018).

 

Tim Verifikator VF Ulang kali ini dipimpin Komisioner KPU, Silvester Wogan, dan dari Sekretariat KPU, Nanang Murdiyanto dan tim.

Verifikasi Faktual kali ini dimulai dari PKB (partai kebangkitan bangsa) yang beralamat di Arso XI, selanjutnya PBB (partai bulan bintang) di Arso II dan PPP (partai persatuan pembangunan) di arso VI. Sementara satu partai lainnya yaitu Partai Berkarya, mereka menyerahkan kelengkapannya ke Kantor KPU Keerom, dan sebelumnya PKPI juga telah memenuhi syarat.

Komisioner KPU Keerom, Silvester Wogan, mengemukakan bahwa verifikasi yang dilakukan tim verifikator KPU Keerom berjalan lancar. ‘’Dari ferivikasi terakhir hari ini sesuai jadwal nasional, kita lihat semua partai memenuhi syarat. Parpol yang kita lakukan verifikasi ulang kali ini adalah PKB, PBB dan PPP, Berkarya dan PKPI.

“Selanjutnya kita membuat laporan sesuai hasil hari ini lalu dibawa ke KPU Provinsi Papua untuk selanjutnya direkap dan diserahkan ke KPU RI. Yang mana selanjutnya pada tanggal 17 Feb nanti, KPU RI yang mengumumkan partai-partai mana yang bakal berlaga di Pileg dan Pilpres tahun 2019,’’ungkapnya kepada HPP, di Arso VI, kemarin.

komisioner KPU, silvester wogan dan nanang murdianto. (Arif /HPP)

Sementara itu dari partai yang dilakukan Verifikasi Ulang diantaranya adalah PPP. Ketua DPC PPP Kab Keerom, Muhammad Izak Auparay, mengemukakan rasa syukurnya bahwa proses tersebut bisa berjalan baik. ‘’Alhamdulillah kita bisa mengikuti tahapan seperti yang diharapkan, ini seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwa kita siap untuk mengikuti proses VF ulang ini, selanjutnya kita tinggal menunggu hasil pengumuman tanggal 17 feb nanti,’’paparnya.

Senada dengan itu, Ketua DPC PBB Kab Keerom, Paskalis D. Iwanggin, mengemukakan bahwa hasil VF ulang berjalan baik. ‘’Intinya kita sudah lakukan ferivikasi dengan baik, salah satu yang diverifikasi adalah sampel sebanyak 10 persen dari jumlah anggota kita dan semuanya bisa terverifikasi baik. Sementara menyangkut 50 persen kepengurusan di tingkat distrik di Keerom juga kami terpenuhi dengan ada pengurus di Distrik Skanto, Arso Barat, Arso, Arso Timur dan Skanto,’’jelasnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here