Pelatih Persipura, Peter Butler, saat diwawancara. (Geis Muguri / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kerinduan pecinta sepakbola Papua untuk menyaksikan tim Persipura tampil full ke publik terjawab. Dibawah pimpinan pelatih kepala Peter Butler seluruh pemain Persipura plus pemain asing asal Senegal  Pape Abdoulaye N’Daw mengikuti latihan perdana di Stadion Mandala, Senin (05/02/2018) kemarin.

Dalam latihan pertama tersebut nampak pemain-pemain senior seperti Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanes Tjoe, Israel Wamiau, Friska Womsiwor, Elisa Basna. Ikut hadir dalam latihan pemain tambahan dan pemain hasil seleksi yaitu, Elvis Harewan, Boaz Atururi, Agus Kogoya. Kaptem tim Boas Solossa dan gelandang Imanuel Wanggai belum nampak dalam latihan tersebut.

Pelatih Persipura Peter Butler yang ditemui awak medai usai latihan mengatakan, pemain senior maupun hasil seleksi sudah berkumpul dan terlibat dalam latihan.“Semua sudah latihan dan bekerja sama dalam latihan sore ini dan mereka semua memiliki kerja sama yang tinggi. Ini menjadi contoh yang sangat baik untuk  semua pemain muda yang ada,” ujar Butler.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano saat berbincang dengan Pelatih Persipura, Peter Butler, di Stadion Mandala Jumat (26/01/2018) kemarin. Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua

Disinggung terkait dengan belum hadirnya dua ikon Persipura, Boaz Solossa dan Imenuel Wanggai pelatih asal Inggris itu mengaku belum tahu secara pasti hingga keduanya belum ikut dalam latihan. “Saya kerja dengan pemain yang ada, pasti nanti mereka dua akan bergabung. Saya fokus untuk pemain yang sudah datang untuk latihan,” kata Butler.

Menyangkut pemai asing asal Senegal, sudah tidak ada masalah. Secara tehnis dia akan terus berlatih dan segera  menyatu cepat dengan tim.“Kita bisa lihat dia orang yang tinggi dan potensi. Saya pikir dia sangat bagus dalam hal ball position untuk Persipura,” ucapnya.

“Ada banyak pemain muda minggu ini mereka ikut latihan semua. Minggu depan kita akan coret sedikit pemain dan bikin evaluasi apakah bisa naik ke tim senior atau turun ke Persipura U-19 tahun. Pemain senior semua punya kualitas, tapi pemain muda harus kita kasih mereka waktu untuk integrasi untuk menambah kepercayaan diri.”ungkapnya. (Geis Muguri  / Koran Harian Pagi Papua)