Tertangkap Bawa Ganja, Oknum Pegawai Lapas Narkotika Diringkus Polisi

0
624
Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si., rilis pengungkapan kasus Narkotika jenis sabu dan ganja yang berhasil di ungkap oleh Tim Elang Polres Jayapura. (Irfan/Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  – Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si., rilis pengungkapan kasus Narkotika jenis sabu dan ganja yang berhasil di ungkap oleh Tim Elang Polres Jayapura saat melakukan razia di Batas Kota pada 29 Januari 2018 lalu, yang berlangsung di Aula Cycloop Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Jumat (02/02/2018) sore.

 

 

Kegiatan press rilis tersebut, Kapolres Jayapura di dampingi Kasat Narkoba Polres Jayapura Iptu Gondam Prienggondani, S.IK, dan juga di hadiri para awak media di Kabupaten Jayapura.

 

“Jadi, ada empat orang tersangka di antaranya berinisial RRI (37) dengan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 2,45 gram dan ganja seberat 62,92 gram, tersangka KBL (18) bersama barang bukti berupa narkoba jenis ganja seberat 130,03 gram, tersangka TM (26) dengan barang bukti ganja seberat 392,07 gram dan tersangka EK (34) dengan barang bukti ganja seberat 6, 78 gram,” terang Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon.

 

Ditambahkannya, untuk tersangka inisial RRI (37) ini merupakan salah satu oknum pegawai atau sipir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

 

 

“Ya, kami tangkap saat Tim elang bersama piket fungsi melaksanakan razia di Batas Kota dan mendapati pelaku RRI membawa dua bungkus plastik berisikan ganja, setelah melakukan pengembangan ternyata pelaku juga memiliki Narkotika jenis sabu. Jadi, perlu di ketahui pelaku ini sudah lama menjadi pemasok dan pengedar narkoba di dalam Lapas Doyo tersebut, dan dari hasil pengembangan memang benar dan telah terbukti,” ujarnya.

 

“Untuk pelaku KBL (18) di tangkap tanggal 12 Januari 2018 saat Tim elang melaksanakan patroli di BTN Ceria Sentani merasa curiga dengan pelaku kemudian di geledah dan didapati 3 bungkus ganja sedangkan 2 tersangka lainnya berinisial TM (26) serta EK (34) didapat bersamaan pada saat Tim Elang kembali melaksanakan razia di batas kota pada tanggal 29 Januari 2018,” lanjutnya.

 

“Para pelaku di kenakan Pasal 111 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman penjara 20 tahun,” tukas Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si. (Irf/ej/ Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here