Pencanangan HUT 108 Kota Jayapura, Wali Kota BTM Ajak Masyarakat Berpartisipasi

0
719
Wali Kota bersama muspida dan warga kota. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)
Wali Kota bersama muspida dan warga kota. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-108 Kota Jayapura, yang diperingati 7 Maret 2018, dan HUT ke-163, pada 10 Maret 2018 mendatang, hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar pencanangan kegiatan momen tersebut, yang berlangsung di Taman Yos Sudarso Kota Jayapura, Jumat (2/2/2018).

Dalam momen pencanangan ini, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM atas nama Pemkot Jayapura mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk turut meramaikan dalam dua perayaan besar itu dengan terlibat dalam kegiatan-kegiatan perlombaan yang akan dilaksanakan.

“Untuk itu, sebagai HUT kota kita bersama mari kita ikut meramaikan HUT ke 108 Kota Jayapura dan HUT ke 163 PI di tanah Tabi dengan meriah, murah dan massal,” imbaunya saat diwawancarai awak media di acara launching dan bedah buku Spirit Ekologi Integral di Gedung Serba Guna GKI Pniel Kotaraja, Kamis (1/2) kemarin.

Adapun agenda kegiatan yang akan dilakukan antara lain kegiatan umum dan pelayanan publik, yaitu peluncuran buku, doa komunitas PI, launching operasi TPU Muslim, launching tok tok pos Dukcapil, launching Kominfo, pemilihan rumah taat Ijin Mendirikan Bangunan, sehari bersama Muspida di perbatasan, pengobatan massal, pasar murah di perbatasan, pelayan dokumen kependudukan, perpustakaan masuk kampung, seminar adat dan injil, KKR Rohani, launching PKM Twano 24jam, peresmian jalan Kodam, jalan sehat Cepos dan Pemkot Jayapura, pencatatan sipil massal, carnaval dan festival black diamonf magician.

Kemudian rangkain perlombaan seperti lomba penataan taman, pos kamling, cerita rakyat untuk SD dan SMP, yospan, pertandingan futsal, gerak jalan, germas sehat, festival dance, dan kuliner nusantara.

Kegiatan bhakti sosial dan kerja bhakti diantaranya kerja bhakti massal, donor darah, sunatan massal, pelayanan KB, padat karya, kunjungan kasih, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Waena.

Pekan discount dan gratisan yakni hadiah inap gratis kamar hotel, tiket pesawat gratis, hadiah HP/voucher/simcard, doorprize gratis, gebyar discount kamar hotel dan harga barang. Serta beberapa kegiatan pendukung lainnya.

Dan juga akan dilaksanakannya upacara bendera, malam hiburan rakyat dan perayaan hari PI di Pulau Metu Debi pada perayaan hari puncak.(Elsye Sanyi  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here