Kapolres Victor Mackbon Pimpin Sertijab Kabag Ren, 2 Kasat dan Kapolsek

0
805
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, ketika menyematkan tanda jabatan kepada salah satu pejabat baru pada acara Sertijab Kabag Ren, 2 Kasat dan Kapolsek, di Halaman Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Jumat (2/2/2018) siang. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, ketika menyematkan tanda jabatan kepada salah satu pejabat baru pada acara Sertijab Kabag Ren, 2 Kasat dan Kapolsek, di Halaman Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Jumat (2/2/2018) siang. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Polres Jayapura menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kabag, Kasat dan para Kapolsek. Kegiatan itu di laksanakan melalui Upacara di Halaman Mapolres Jayapura tersebut, di pimpin langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, Jumat (2/2/2018) siang.

 

Pejabat yang melaksanakan serah terima terdiri dari Kabag Ren, 2 Kasat, dan 1 Kapolsek serta pengukuhan Kapolsek Kaureh itu di tandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penanda tanganan berita acara serta pakta integritas wilayah zona bebas korupsi.

 

Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Kabag Ren yang lama AKP Rozikin, mendapat promosi jabatan dan langsung di kukuhkan sebagai Kapolsek Kaureh, yang di gantikan oleh AKP H Tri Widodo, sedangkan jabatan Kabag Ren di isi oleh AKP H. Tri Widodo dari jabatan sebelumnya Kasubbag Dal OpS Bag Ops Polres Jayapura.

 

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Jayapura yang baru di jabat AKP Dony Cancero, S.IK, dari jabatan sebelumnya sebagai Kasubbag Sisinfolap Bag RBP Biro Rena Polda Papua, sementara Kasat Lantas Polres Jayapura, yang sebelumnya di jabat oleh AKP Trisna Mulyana, S.T., S.IK, mendapat promosi jabatan sebagai Perwira Baharkam Mabes Polri.

 

Kemudian untuk Kapolsek Depapre yang lama Ipda Gustam, S.H., mendapat promosi sebagai Paminal Propam Polda Papua dan posisi Kapolsek Depapre yang baru di jabat oleh Ipda Usriyanto, S.E., yang sebelumnya menjabat Kasie Propam Polres Jayapura.

 

Untuk Kasat Narkoba Polres Jayapura di jabat Iptu Najamuddin, S.Sos, dari sebelumnya Panit 1 Subdit III (TPID Jatanras) Dit Reskrimum Polda Papua. Sementara Kasat Narkoba Polres Jayapura yang lama Iptu Gondam Prienggondani, S.IK, mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, mengatakan mutasi atau serah terima jabatan (Sertijab) itu merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Mutasi di lakukan dalam rangka memberikan penyegaran pengembangan karier dan juga peningkatan kinerja guna mencapai tujuan organisasi.

 

“Dengan berdasarkan kepada penilaian dan juga evaluasi kinerja serta assessment secara sistematis, komprehensif dan tetap mempertimbangkan aspek-aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si.

 

Lanjutnya, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah, sekaligus juga suatu kepercayaan. “Di mana, didalamnya mengandung suatu konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan di tuntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik. Agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang di pimpin ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

 

Untuk itu, Kapolres Victor mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas upaya dan dedikasi yang di berikan selama bertugas di Polres Jayapura.

 

“Selamat bertugas di tempat yang baru, selamat bertugas dengan sebaik-baiknya. Di harapkan lebih meningkatkan prestasinya dalam menjalankan tugas pokok Polri serta pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Kapolres Victor juga menyampaikan, kepada Kabag Ren, Kasat dan Kapolsek yang nantinya akan bertugas di Polres Jayapura, agar kiranya sama-sama dan dapat bahu-membahu untuk yang lebih aman dan berpedoman pada motto Polri.

 

“Saya yakin dan percaya hal ini tentunya telah di laksanakan oleh pejabat lama, yang telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada para pejabat yang baru,” tukasnya.

 

Hadir dalam acara Sertijab tersebut, Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, S.H, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek Jajaran dan seluruh personil Polres Jayapura serta pengurus Bhayangkari Polres Jayapura. Usai upacara Sertijab, di lanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula Obhe Reay May Mapolres Jayapura. (Irfan / Eveerth /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here