Maknai Hari Injil Masuk Papua ke – 163 Tahun, Mari  Bersama Membangun

0
766
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Menjelang Hari Pekabaran Injil (HPI) ke – 163 yang jatuh pada 5 Februari 2018, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen mengimbau masyarakat untuk bergandengan tangan dan bersatu padu membangun Bumi Cenderawasih.

Dia juga berharap masyarakat diatas tanah Papua dapat memaknai peringatan HPI dengan menciptakan kedamaian dan ketertiban diatas negeri ini. Dengan demikian diharapkan visi dan misi Gubernur Papua menuju kebangkitan, kemandirian dan sejahtera, akan bisa terwujud sesegera mungkin.

Hal demikian disampaikan, Sekda Hery kepada pers, Jumat (2/2/2018) petang di Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Menurut dia, peringatan HPI dipandang penting oleh kepala daerah, sehingga pada puncak perayaan di Stadion Mandala Jayapura, akan dihadiri oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe yang pada kesempatan itu akan memberikan sambutan kepada seluruh umat kristiani yang hadir.

Kaitannya dengan hal itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menghadiri dan ikut merayakan HPI di Stadion Mandala pada Senin (5/2) pagi. Dia pun mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi, untuk hadir memeriahkan kegiatan itu.

“Bagi saya semua pegawai negeri sipil yang beragama kristen adalah umat sehingga wajib untuk menghadiri kegiatan peringatan HPI di Stadion Mandala 5 Februari mendatang,” tegasnya.

Sementara bersamaan dengan kegiatan itu, lanjut dia, Gubernur Papua dijadwalkan untuk meletakan batu pertama pembangunan rumah yang diperuntukan oleh hamba Tuhan di Angkasapura, Kota Jayapura.

“Namun untuk kedepan kita telah menginstruksikan dinas perumahan untuk juga bisa melaksanakan pembangunan perumahan bagi hamba Tuhan yang ada di seluruh kabupaten dan kota,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam rangkaian peringatan HPI, Panitia Penyelenggara telah melaksanakan seminar dan KKR dengan sejumlah pembicara diantaranya Ev. Suzette Hattingh.

Pada hari kedua, di tempat yang sama (GOR Cenderawasih Jayapura), turut membahas mengenai orientasi penginjilan dalam tantangan masalah sosial maupun keagamaan di Papua. Peserta yang bakal hadir adalah pimpinan sinode maupun jemaat, utusan dosen serta mahasiswa, pemuda remaja gereja serta pelajar SMA.

Sementara seminar dan KKR hari ketiga membahas tentang merangcang penginjilan di Papua di tengah gejolak sosial – budaya dan agama.

Puncak Perayaan HPI ke 163 akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, mulai pukul 09.00 Wit – 13.00 Wit dengan pengkotbah Pdt. MPA Maury (Erwin  / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here