KPUD Jayapura Kunjungi Partai Nasdem, Giri Optimisi Lolos VERIFIKASI

0
13
Ketua DPD Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro beserta jajaran pengurus tingkat kabupaten dan distrik serta anggota Partai NasDem Kabupaten Jayapura ketika berpose bersama dengan Tim Verifikasi Faktual Parpol KPU Kabupaten Jayapura dan sejumlah Komisioner Panwaslu Kabupaten Jayapura, di depan Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Sentani, depan Pertigaan Mata Jalan Dunlop, Kota Sentani, Rabu (31/1/2018)

 

Ketua DPD Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro beserta jajaran pengurus tingkat kabupaten dan distrik serta anggota Partai NasDem Kabupaten Jayapura ketika berpose bersama dengan Tim Verifikasi Faktual Parpol KPU Kabupaten Jayapura dan sejumlah Komisioner Panwaslu Kabupaten Jayapura, di depan Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Sentani, depan Pertigaan Mata Jalan Dunlop, Kota Sentani, Rabu (31/1/2018)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Jayapura mendapat kunjungan Tim Verifikasi Faktual (VF) partai politik dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayapura, di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, di Jalan Raya Sentani-Hawaii, depan Pertigaan Mata Jalan Dunlop, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/1/2018) siang.

Verifikasi Faktual terhadap partai NasDem Kabupaten Jayapura yang di lakukan oleh Tim VF KPU Kabupaten Jayapura ini juga di dampingi sejumlah Komisioner Panwaslu Kabupaten Jayapura.

Verifikasi di lakukan dengan cara mendatangi langsung Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura itu di terima langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura Giri Wijayantoro bersama jajaran pengurus tingkat kabupaten dan tingkat distrik serta anggota Partai NasDem Kabupaten Jayapura. Verifikasi faktual parpol tingkat pusat dan provinsi di lakukan pada 28-30 Januari 2018. Sementara untuk tingkat kabupaten/kota pada 30 Januari-1 Februari 2018.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, Partai NasDem menjadi partai yang pertama di datangi untuk di lakukan verifikasi faktual oleh KPUD bersama Panwaslu Kabupaten Jayapura.

“Jadi, Partai NasDem sangat siap sekali untuk diverifikasi secara faktual, karena kita memang sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari. Supaya tidak menghambat jalannya proses verifikasi maupun data Sipol yang di lakukan oleh KPU,” jelas Giri Wijayantoro yang juga Wakil Bupati Jayapura ketika di konfirmasi wartawan usai di kunjungi Tim Verifikasi Faktual Parpol KPUD Kabupaten Jayapura, Rabu (31/1/2018) siang.

Untuk itu, Giri mengucapkan, terima kasih kepada KPU dan Panwaslu yang sudah bekerjasama untuk memverifikasi sesuai aturan yang ada. “Kami di Partai NasDem sudah melalui verifikasi faktual pada hari ini (kemarin) dan juga Partai NasDem di Kabupaten Jayapura optimis bisa ikut Pemilu tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Giri menyampaikan, KPU melakukan verifikasi terhadap ketua, sekretaris dan bendahara, kemudian alamat kantor serta semua keanggotaan lengkap dalam Sipol, sehingga Partai NasDem memenuhi persyaratan.

“Hal-hal yang diverifikasi oleh KPU adalah anggota 5 persen dalam Sipol dan alamat kantor serta keterwakilan perempuan 30 persen di partai kita itu jelas nyata dan ada, karena memang kita sudah persiapkan jauh-jauh hari dari kelengkapan partai,” imbuhnya.

“Untuk kita di Partai NasDem Kabupaten Jayapura sementara terpenuhi untuk keterwakilan perempuan, keterangan domisili kantor dan pengurus KSB, sedangkan untuk keanggotaan kita juga lengkap,” lanjut Giri.

Giri Wijayantoro berharap, hasil Verifikasi Faktual KPU sesuai yang di lihat langsung oleh tim, di mana kesiapan dari partai NasDem dalam menerima tim Verifikasi Faktual sangat maksimal termasuk kesiapan keanggotaan minimal 20 orang.

“Dan, kami mampu siapkan sampai 50 orang serta kesiapan syarat yang di minta oleh tim saat melakukan verifikasi. Ya, verifikasi inikan di lakukan secara terbuka. Artinya, mana yang lengkap dan mana yang tidak lengkap. Semoga partai-partai yang lain juga dapat memberikan contoh berdemokrasi yang baik pada kita semua,” tuturnya.

“Jika kita tidak bisa melengkapi, bagaimana kita akan memberikan contoh untuk memikirkan suatu negara. Tapi, Alhamdulillah kita dari partai NasDem sudah mencukupi persyaratan. Sehingga kita optimis pada tahun 2019 nanti kita bisa ikut Pemilu,” ucapnya di akhir wawancara.

Berdasarkan informasi yang di peroleh bahwa hasil Verifikasi Faktual Partai Politik untuk keikutsertaan Pemilu 2019 akan di umumkan pada tanggal 17 Februari 2018 mendatang. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)