Argapura Cup U-18 Segera Bergulir, 12 Tim Dibawa Persipura Siap Ikut

0
4
Ketua Panitia, Lambertus Fonataba SE. M.AP. (
Ketua Panitia, Lambertus Fonataba SE. M.AP. ( (Geis Muguri  / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Panitia, Lambertus Fonataba SE. M.AP, mengatakan, abhwa  turnamen Sepak Bola Argapura Cup  U-18, Tahun 2018 segera bergulir di bulan Februari. 

Lambertus Fonataba mengatakan, dengan melihat kondisi adik-adik kita yang selama ini terus latihan tanpa ada iven atau turnamen untuk menuangkan bakat mereka sehingga pihaknya  tergerak untuk melakukan turnamen Argapura Cup U-18 tahun 2018.

Dalam turnamen ini tidak membuka pendaftaran secara umum, tetapi panitia akan mengundang 12 tim yang tergabung dibawah naungan Persipura Jayapura yaitu tim yang ada di wilayah Kota Jayapura.

“Tujuan dari turnamen ini  adalah untuk mencari bibit pemain yang nanti bisa ambil untuk bermain di Persipura U-19 untuk kompetisi 2018. Sedangkan untuk kedepan tentu tim Sepak Bola PON XX tahun 2020 di Papua,” ujar Lamen sapaan akrabnya.

Lapangan Mandala, tempat berlangsungnya pertandingan, yang selalu menjadi handalan Persipura sebagai home base.
(Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Kami berharap lewat turnamen ini juga tentu ada talent scouting dari Asprov PSSI Papua untuk turun langsung melihat turnamen ini dan memantau beberapa pemain-pemain yang dianggap bisa masuk dalam kerangka tim Persipura U-19 dan tim Sepak Bola PON Papua.

Ia menjelaskan untuk pelaksanaan sendiri direncanakan akan dilangsungkan selama enam belas hari yaitu mulai dari tanggal 16 Februari sampai dengan tanggal 6 Maret 2018 dengan menggunakan sistem stengah kompetisi yang mana memperebutkan piala bergilir Argapura Cup, uang pembinaan bagi tim pemenang juara I,II,III dan IV, pemain terbaik, top skor dan tim fair play. “Kami memodifikasi turnamen ini, dengan tidak mengundang kelurahan tetapi kami mengundang tim-tim yang ada dibawah naungan Persipura. (Geis Muguri  / Koran Harian Pagi Papua)