Jenderal Tito Karnavian Tidak Minta Bakal Calon Kepala Daerah

0
239
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (detik.com)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (detik.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –    Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto mengatakan,  Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak pernah meminta peserta bakal calon kepala daerah dari Polri, untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2018.

“Saya klarifikasi, Bapak Kapolri tidak pernah memerintahkan hal seperti itu (berpesan untuk memenangkan Pilkada),” kata Irjen Setyo di Jakarta, Selasa, mengklarifikasi pernyataan peserta Pilkada Jabar dari Polri, Irjen Anton Charliyan.

Irjen Setyo Wasisto mengatakan Kapolri hanya merestui keinginan jajarannya untuk maju sebagai peserta Pilkada. Namun Kapolri tidak berpihak kepada siapa pun atau tetap netral.

Terkait pernyataan Anton tersebut, Setyo mengatakan sudah menghubungi Anton untuk mengonfirmasi ucapan mantan Kapolda Jabar itu. “Saya sudah klarifikasi ke beliau melalui telepon. Beliau mengatakan lupa pernah ngomong seperti itu apa enggak,” katanya.

Sebelumnya Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan dirinya mendapatkan pesan khusus dari Kapolri untuk memenangkan Pilkada 2018 di Jawa Barat.

Irjen Anton merupakan bakal calon wagub Jawa Barat mendampingi bakal calon gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin. Keduanya diusung oleh PDI-Perjuangan.  (ant/ej/Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here