Ikut Sekolah Partai, John Wempi Wetipo Asah Pemahaman Karakter

0
247

 

DEPOK (LINTAS PAPUA) – Para calon Kepala daerah dan wakil Kepala daerah ditempa dengan berbagai aktivitas seru di Sekolah Partai PDI-P di Depok Jawa Barat, Senin (29/1/2018). Salah satunya yang menarik adalah kegiatan outbond dalam rangka membangun pemahaman karakter dari para peserta.

 

Kepala Sekolah Partai Komarudin Watubun mengatakan, semua peserta wajib mengikuti kegiatan itu. Menurut pria yang akrab disapa Bung Komar itu, status para peserta tidak berlaku selama mengikuti sekolah partai.

 

Anggota Komisi II DPR itu menambahkan, Jenderal dari Kepolisian maupun TNI serta petahana memiliki kewajiban yang sama seperti peserta lain. Komarudin menjelaskan, kegiatan itu memiliki banyak manfaat.

 

Di antaranya, menjalin komunikasi yang efektif satu sama lain, memecahkan masalah bersama, membangun kepercayaan diri, kepemimpinan, kerja sama, konsentrasi, dan mengasah sportivitas.

 

“Pemahaman karakter para peserta langsung kami evaluasi setelah kegiatan. Ada beberapa psikolog yang tergabung dalam panitia akan memberikan masukan kepada kami,” jelas Komarudin.

 

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo (JWW) mengaku mendapatkan banyak bekal dari kegiatan yang dilakukan di sekolah partai melalui outbound dan kegiatan lainnya.

 

“Banyak hal yang bisa kita dapat. Terlebih hari ini kegiatan outbound mengajarkan kita bersatu lalu membangun komitmen, kerjasama dan strategi. Ini yang perlu kita terapkan,” ungkap Wempi Wetipo yang saat ini mebajabar Bupati Jayawijaya.

 

Wempi Wetipo menerangkan, materi yang terngiang diingatannya untuk di edukasikan kepada masyarakat, yakni pembelajaran kepada masyarakat guna menghasilkan proses demokrasi yang baik sebagai bagian dari tanggungjawab sebagai pelaku politik.

 

“Bertarung di pilkada itu tidak bisa bekerja sendiri. Kami harus memiliki tim yang solid. Butuh belajar meramu strategi sehingga proses demokrasi yang baik bisa terlaksana. Harapan kita jadi pemimpin yang dicontoh oleh rakyat,” kata Wempi Wetipo yang di usung oleh Partai PDI Perjuangan dan Gerindra maju sebagai Gubernur Papua itu.

 

Wempi Wetipo menambahkan, sekolah partai seperti ini, harusnya juga dilakukan di masing-masing daerah, dalam menciptakan kader-kader berkualitas bagi partai yang ada di Indonesia. (jrp/ab / Koran Harian Pagi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here