Kepala Puskesmas Yoka Siap Terjemahkan Visi Misi Wali Kota

0
9

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi melantik dr. Ellis Mando sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) Yoka dari pejabat sebelumnya yakni dr. Mina Jamalia Wanma, yang dilaksanakan di Puskesmas Yoka, Kampung Yoka Distrik Heram, Senin (29/1/2018).

Pelantikan itu juga sekaligus  ditandai dengan serah terima jabatan dari Kepala Tata Usaha (KTU)  Linda Enock kepada plt. KTU Sisca Felle.

Turut hadir Wali Kota Jayapura, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Jayapura, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura dan Kepala Distrik Heram serta beberapa kepala puskesmas  yang ada di Kota Jayapura.

Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Kepala Puskesmas  lama yang telah membantunya dalam melakukan pelayanan kesehatan di Kampung Yoka dengan baik.

“ Semua jerih payah Kapus (kepala puskesmas, red) dan KTU dalam merawat dan melayani masyarakat pasti Tuhan akan membalasnya,” ucap Wali Kota.

Kepada Kepala Puskesmas yang baru,  Wali Kota berpesan agar  berkreasi menciptakan inovasi baru dalam pelayanan, sehingga bisa meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan dengan baik, mempunyai komitmen yang tinggi. Kepala Puskesmas baru juga diingatkan untuk kerja sama dan koordinasi bersama para suster, apoteker, tenaga gizi termasuk Aparatur Sipil Negara Pemerintah (ASN)  Kota Jayapura yang bertugas di Puskesmas Yoka.

“Puskesmas Yoka harus melayani dengan senyum, sapa, salam, dan menjalankan manajemen 5R yaitu ramah, rapi, rawat, rajin, dan resiko dalam melakukan manageman pelayanan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Yoka, dr. Ellis Mando, mengatakan untuk dapat menterjemahkan visi misi Pemerintah Kota Jayapura, khususnya pada layanan kesehatan, ia akan langsung melakukan rapat dengan para staf.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang baik di wilayah kerj di Kota Jayapura. Semua yang sudah disampaikan Bapak Wali Kota akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Ellis. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)).