Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano saat berbincang dengan Pelatih Persipura, Peter Butler, di Stadion Mandala Jumat (26/01/2018) kemarin. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)   – Ketua Umum Persipura Jayapura,  Benhur Tomi Mano mengatakan akan segera merombak personalia Panitia Pelaksana (Panpel) Persipura musim kompetisi 2018.

Hal ini disampaikan langsung Benhur Tomi Mano, saat bersama pelatih Persipura, Peter Butler memantau seleksi pemain Persipura di Stadion Mandala Jumat, (26/01/2018) kemarin.

Benhur Tomi Mano dengan tegas mengatakan, waktu dirinya empat tahun lalu menjadi Ketua Panpel empat miliar yang selalu kita sumbangkan ke Persipura. Memang kondisi penonton juga berkurang tetapi, setiap akhir dari kompetisi harus melapor berapa jumlah tiket yang terjual, berapa tiket yang tersisa itu harus dilaporkan secara lengkap.

“Karena itu harus distor ke Bank Papua ya kita liat setiap pertandingan ada penonton ya itu harus dilaporkan ini juga akan membantu tim kita soal dana kita harap dari tiket tersebut. Mungkin kedepan kita akan tertibkan lagi untuk setiap orang yang masuk dia harus memiliki tiket dan tidak boleh gratis, karena berikan sumbangsih kepada Persipura Jayapura,” ujar BTM, yang juga Wali Kota Jayapura ini.

Ilustrasi suasana Persipura saat bermain di Lapangan Mandala, saat melawan Bali United, dengan kemenangan 3 – 1. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

BTM juga mengharapkan, kepada semua penonton dan para suporter Persipura Mania supaya kita memberikan dukungan juga kepada Persipura lewat pembelian tiket.

Disinggung terkait  estimasi jumlah pemasukan panpel musim lalu, kata  BTM masih belum dilaporkan.

“Sampai sekarang belum kita tau berapa biaya yang didapatkan dari penjualan tiket tersebut. Masih nol belum ada yang dilaporkan dan belum ada pertanggung jawaban. Ketua Panpel sudah berusaha untuk melakukan komunikasi dengan menghubungi bendahara tersebut tetapi hand phone yang bersangkutan  tidak aktif. Saya minta yang bersangkutan bisa sadar, karena Persipura ini milik semua orang, jadi dia harus melaporkan secara lengkap,” tegas BTM.

BTM menerangkan, setiap musim kita bentuk dan tunjuk Ketua Panpel  dengan kepengurusan yang baru untuk menangatur semua pertandingan. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)