339 Peserta UNBK Paket C di Kota Jayapura  Diimbau Siapkan Diri

0
27
Cliford Korwa
Kepala Pendidikan Luar Sekolah Kota Jayapura dan sekaligus Ketua Pelaksana UNBK Paket C 2018, Cliford Korwa. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepala Pendidikan Luar Sekolah Kota Jayapura dan sekaligus Ketua Pelaksana UNBK Paket C 2018, Cliford Korwa, mengimbau kepada 339 peserta Paket C segera mendatang Pusat kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) guna mempersiapkan diri mengikuti ujian praktek dan ujian teori. Hal itu disampaikan mengingat jadwal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C setara SMA/SMK tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya pada April mendatang.

 

Lanjutnya, ujian praktek dan teori akan dilakukan pada 19-25 Maret 2018 dengan mengujikan mata pelajaran seni budaya, penjaskes dan sejarah.

 

“Para peserta Paket C harus mengikuti ujian praktek dan teori, kalau bisa dia mengikuti Proses Belajar Mengajar (PBM) yang saat ini dilakukan yakni 25 Januari. Hal itu untuk mempersiapkan diri menghadapi UNBK pada 27 April mendatang,”katanya.

 

Menurut Cliford, pelaksanaan UNBK Paket C tahun ini  tidak berbeda dengan tahun lalu, di mana 339 peserta ujian dari 7 Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) itu akan  menumpang di sekolah-sekolah seperti SMA Negeri 4 Jayapura, SMA YPK Taruna Bhakti, SMK N 3 Jayapura dan SMK N 5 Jayapura.

“Kalau untuk pelaksanaan ujian Paket B atau setara SMP dan ujian Paket A setara SD akan dilakukan pada Mei mendatang,” sebutnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)