Sore ini, Coach Piter Butler Seleksi Pemain Muda Dari Persipura U – 19

0
608
Coach Piter Butler (tengah) bersama Ketua Umum Persipura Benhur Tomy Mano (dua kanan). (ISTIMEWA)
Petinggi Manajemen Persipura, Fachruddin Pasolo, Manajer Persipura, Rudi Maswi, Coach Piter Butler, Ketua Umum Persipura Benhur Tomy Mano (dua kanan), Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, saat foto bersama. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Hanya memiliki ikatan sebatas ‘Gentlemen Agreement’ dengan Manajemen Persipura Jayapura, Coach Piter Butler sudah mau lakukan seleksi pemain muda dari Persipura U19 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (26/1/2018) sore ini. .

“Belum ada kontrak, tadi kita meeting untuk dengar pemaparan dia, kita masih nego harga, kita sudah jelaskan kondisi kita seperti apa dan dia bilang dia paham situasinya, kalau cocok harga pasti kita kontrak, tapi kalau tidak cocok ya kita akan coba cari secepatnya,” jelas Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, saat ditemui Harian Pagi Papua, di kediamannya, semalam.

“Untuk antisipasi pemain-pemain yang hengkang, coach Butler lebih memilih ganti dengan pemain muda, dan ini sejalan dengan niat Ketua Umum Persipura, Pak Benhur Tomi Mano, sehingga regenerasi bisa terus berjalan, dan besok sore (hari ini.red) coach mau lihat pemain muda dari Persipura U19, kami sudah kasih info terkait beberapa pemain yang akan kita dorong ke tim senior dan beliau besok akan pantau langsung dalam ujicoba Persipura U19 melawan Batik,” tutur Rocky.

Sementara itu, terkait adanya info yang berkembang bahwa masih ada pemain yang akan hengkang, Rocky yang juga Kabag Humas dan Protokol Kota Jayapura ini menjawab,  benar ada infor tersebut, namun  sejauh ini belum tahu kebenaran atau kepastiannya seperti apa.

Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, saat diwawancara. (Geis Muguri))

“ Pak Manajer sampaikan juga ke kami kalau ada pemain yang sedang didekati klub lain, sekarang kita kembalikan saja pada pemain, sebaiknya teman-temain wartawan juga tanyakan langsung ke pemain, jangan ke Manejemen, karena yang mau pindah kan pemain bukan manajemen,” jelasnya.

Dikatakan,  hanya pemain  yang tahu alasan mereka pindah hanya mereka sendiri, mereka juga tidak bicara alasan apa jadi kita juga tidak tahu.

“Kita mau tahan tapi kalau mereka ngotot mau pindah ya kita mau apa, sekarang kita fokus bangun tim dengan harapan bisa lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Terkait pemain asing, Rocky juga menjelaskan,   bahwa ada gambaran kuota pemain asing, tetapi kita akan komunikasi dengan operator liga untuk memastikan regulasinya seperti apa.

“Ketua Umum sudah sampaikan ke Manajer untuk merekrut pemain asing, kita juga tunggu negosiasi dengan pelatih, sehingga nanti pelatih yang memutuskan pemain asing seperti apa yang akan direkrut, jadi tim ini akan berisi pemain senior yang ada, beberapa pemain muda dan pemain asing,” ungkapnya.

Persipura U – 19 saat disambut Pemerintah Kota, usai liga dan menjuarai kompetisi. (ISTIMEWA)

Sebagai penutup, Rocky Bebena tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada Bank Papua dan Freeport Indonesia atas dukungan sponsorship kepada Persipura Jayapura.

“Kita berterimakasih karena Bank Papua dan Freeport Indonesia berikan dukungan sponsorship, sejauh ini komunikasi dengan calon sponsor lain juga masih terus dilakukan, sementara kita juga sudah harus jalani persiapan, pemanggilan pemain, kontrak dan Training Center, jadi dalam waktu dua atau tiga minggu ini kita akan sangat sibuk untuk persiapan kontrak kerjasama sponsor, persiapan rekrutmen pemain, TC team, dan masih ada upaya pendekatan dengan calon sponsor juga,” tutup Rocky. (bom/win/mas/ Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here