Kapal Perang Negara Perancis FNS Vendemiaire 734 berjenis Fregat Pengawas dengan nomor lambung F 734 milik Angkatan Laut Prancis dengan panjang 93,5 m dan lebar 14 m disambut dengan tarian adat Papua di Pelabuhan Umum Jayapura. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kapal Perang Negara Perancis FNS Vendemiaire 734 berjenis Fregat Pengawas dengan nomor lambung F 734 milik Angkatan Laut Prancis dengan panjang 93,5 m dan lebar 14 m disambut dengan tarian adat Papua di Pelabuhan Umum Jayapura dalam rangka kunjungan kehormatan dengan TNI Angkatan Laut Indonesia, Selasa (23/1/2018).

Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Ipung Purwadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi, M. Si (Han) mengucapkan selamat datang dan  terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol Laut Alexandre Blonce beserta seluruh crew kapal atas kunjungan kehormatan ke Indonesia khususnya di Tanah Papua Jayapura.

“Kami merasa terhormat karena ditengah-tengah kesibukan yang sangat padat melaksanakan operasi, masih dapat meluangkan waktu untuk berkunjung ke Indonesia dalam bentuk Port Visit,” katanya, sebagaimana dikutip dari http://www.tni.mil.id

Sementara itu, Kapal Perang Angkatan Laut Perancis, Vendemiare merapat di Pelabuhan Jayapura. Kapal yang dikomandoi oleh Commander Letkol Alexander Blonce, melakukan kunjungan di Kantor Wali Kota Jayapura yang disambut oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM di ruang rapat kerja Walikota Selasa (23/1/2018) kemarin sore.

Petinggi Angkatan Laut Kapal Perang FS Vendemiare yang terdiri dari Commander Letkol Alexander Blonce yang didampingi Mayor Laut (KH) Bobi Yudistira dari Paban Lidmar Sintel Lantamal X. Kemudian, Staf Kantor Athan Perancis di Indonesia Kapten Alban Sciascia dan Aurelien Esquerre sebagai Vendemiare Officer Helicopter Pilot, saat foto bersama Wakil Wali Kota dan Pimpinan OPD lainnya.

“Selamat datang di Kota Jayapura, kata Rustan Saru kepada Petinggi Angkatan Laut Kapal Perang FS Vendemiare yang terdiri dari Commander Letkol Alexander Blonce yang didampingi Mayor Laut (KH) Bobi Yudistira dari Paban Lidmar Sintel Lantamal X. Kemudian, Staf Kantor Athan Perancis di Indonesia Kapten Alban Sciascia dan Aurelien Esquerre sebagai Vendemiare Officer Helicopter Pilot.

 

Kapal Vendemiare yang saat ini berada di Pelabuhan Pelni Jayapura akan berlabuh selama tiga hari ini kiranya mampu memberi kesan positif bagi warga Kota Jayapura. (*)