Tekankan Disiplin, Wabup Keerom Rencanakan Bayar Kinerja Perminggu

0
419
Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat memimpin apel rutin Pemkab Keerom, Senin (22/1/2018) kemarin.. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)
Wakil Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat memimpin apel rutin Pemkab Keerom, Senin (22/1/2018) kemarin.. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Wakil Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, mengaku, geram dengan kelakukan ASN di lingkungan Pemkab Keerom yang kurang disiplin. Bahkan menurutnya rata-rata ASN yang mengikuti apel dan masuk kategori disiplin jika dirata-rata dalam kisaran 38 persen saja.

‘’Pada kesempatan ini yang saya ingin sampaikan adalah masalah disiplin. Jumlah ASN kita sekitar 1100-an orang, kalau kita lihat rata-rata kehadiran dan rata-rata disiplin hanya sekitar 38 persen saja, ini jelas buruk sekali. Padahal untuk pegawai yang tinggal di luar Keerom kita telah berikan fasilitas bus pegawai, dan hari ini kita tambah lagi 3 bus untuk dalam kota Keerom, jadi seharusnya kalau soal transportasi sudah tak jadi masalah,’’ ujar Muh. Markum SH, MH, MM.,  saat memberikan arahan pada saat memimpin Apel Rutin Pemkab Keerom di Lapangan Upacara, Senin (kemarin.

Dirinya  meminta, agar disiplin ini bisa terjaga, karena itu ada beberapa hal yang ditekankannya.Yang pertama ia meminta agar pimpinan OPD/SKPD juga memberikan contoh yang baik.

‘’Salah satu yang akan kita lakukan agar disiplin meningkat adalah untuk pembayaran uang kinerja bisa kita lakukan perminggu, jadi kalau yang hari senin tidak ikut apel dan tidak masuk di minggu ini, maka tak usah dibayarkan uang kinerjanya,’’lanjutnya.

Ditambahkan, untuk bulan januari ini bias dibayarkan satu bulan, namun untuk bulan Februari maka ujicoba kehadiran dan pembayaran kinerja dalam seminggu akan diujicoba untuk diterapkan agar bisa memacu kedisiplinan pegawai di lingkungan pemkab keerom.

‘’Kalau saya paksakan semua tinggal disini (Keerom, red) masalah rumah masih susah kita sediakan, maka kelemahan ini harus dipecahkan. Makanya soal kinerja ini salah satunya, apalagi dalam DAU juga memungkinkan kita untuk melakukan pembayaran kinerja perminggu,’’tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga mengingatkan agar semua OPD terutama pimpinan OPD untuk tetap ditempat karena BPK sedang melakukan pemeriksaan pelaksanaan pekerjaan tahun 2017 di kabupaten Keerom. ‘’BPK hari ini akan masuk untuk melihat apa yang kita kerjakan di tahun 2017. Saya ingatkan kalau BPK datang, jangan lari, jangan takut, tapi beri penjelasan secara baik,’’pesannya.(Arif  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here