Foto kolase riwayat Peter Butler (ISTIMEWA)

 

Foto kolase riwayat Peter Butler (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM, mengaku,  pihaknya sudah menyiapkan pelatih Persipura pengganti Wanderley JR yaitu  Peter Buttler.

Pelatih asal Inggris yang telah membangun komunikasi dan segera tiba di Jayapura untuk menangani Boaz Solossa dan kawan – kawan.

 

Lapangan Mandala, tempat berlangsungnya pertandingan, yang selalu menjadi handalan Persipura sebagai home base.
(Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

“Pelatih sudah siap untuk datang dan kita segera mengontrak pemain, sehingga mereka siap untuk berlatih,” kata Tomi Mano kepada awak media di Jayapura, Senin (22/01/2018).

 

Ia menjelaskan, Persipura pada Liga I musim 2018 akan diambil Persipura U-19, Liga III Papua dan beberapa pemain asing yang mempunyai potensi dan kualitas. Mereka ini selanjutnya akan direkomendasikan kepada pelatih.

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. saat diwawancara. (Geis)

“Ada beberapa pemain yang sudah kita berikan surat keluar dan ada yang belum kita berikan. Dalam waktu satu dua hari kita akan berkomunikasi dengan Direktur Persipura.  Dimana ada hak-hak yang belum mereka selesaikan. Mereka harus selesaikan baru kita bisa mengeluarkan surat kepada mereka,” ucap BTM.

 

Pada kesempatan ini, BTM yang juga Wali Kota Jayapura ini meminta,  dukungan dan doa dari masyarakat Papua untuk bisa fokus  berlaga di Liga I musim 2018 ini dan Piala Indonesia nantinya. Tidak lupa BTM menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan PT.FI dan juga Bank Papua yang selama ini sudah banyak membantu Persipura.

“Anggaran yang telah dikeluarkan PT.Freeport dan Bank Papua akan kami gunakan semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Beberapa waktu lalu Persipura mendapatkan kepastian sponsor yaitu PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia. PT. Bank Papua sebesar 8,5 miliar rupiah dan PT. Freeport Indonesia dengan jumlah yang sama. Untuk mengarungi Kompetisi Liga I 2018 dan Piala Indonesia . (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here