Freeport Support Persipura 8,5 Miliar

0
23
Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano (tengah) didampingi Manajer Tim, Rudy Maswi, Sekretaris Umum, Rocky Bebena dan Media Officer, Bento Madubun, serta Clementino Lamury, Riza Pratama, Napoleon Saway dan Spencer Paoh dari PT Freeport Indonesia. (ISTIMEWA /Media Officer Persipura)
Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano (tengah) didampingi Manajer Tim, Rudy Maswi, Sekretaris Umum, Rocky Bebena dan Media Officer, Bento Madubun, serta Clementino Lamury, Riza Pratama, Napoleon Saway dan Spencer Paoh dari PT Freeport Indonesia. (ISTIMEWA /Media Officer Persipura)

 

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Kerja  keras manajemen Persipura untuk mendapatkan sponsor menghadapi musim kompetisi 2018 membuahkan hasil. Delegasi Persipura yang dipimpin langsung ketua umum,  Benhur Tomi Mano didampingi  manajer tim Rudi Maswi, sekretaris Rocky Bebena dan media officer Bento Madubun sukses menggaet PT Freeport Indonesia sebagai sponsor Mutiara Hitam.  

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. saat diwawancara. (Geis)

Setelah  melewati proses negosiasi yang cukup panjang, perusahaan tambang terbesar ditanah air itu  akhirnya bersedia mengucurkan 8.5 miliar rupiah untuk Persipura . Julah tersebut akan ditambah 1,5 M jika mampu keluar sebagai juara. “Mereka juga bersedia untuk mengucurkan dananya dalam waktu dekat sehingga tim bisa segera jalan,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano Kamis (18/1/2018)  di Jakarta

 

Benhur Tomi Mano yang juga walikota Jayapura itu menambahkan pihaknya mengucapkan  terima kasih kepada PT. Freeport Indonesia atas kepeduliannya terhadap tim Persipura Jayapura. Bahkan perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta itu siap membantu untuk musim depan bila tidak ada kendala berarti. “ Freeport telah menunjukkan perhatian pada perkembangan olahraga di Papua, termasuk membangun  venue Timika Sport Complek di Timika untuk PON XX. Kami berterimakasih untuk kepedulian Freeport,” jelasnya.

Persipura saat bermain di Lapangan Mandala melawan Madura United, dengan kemenangan 3 – 1. (Eveeerth /LintasPapua.com)

Menurut BTM demikian ia biasa dipangil,  dalam waktu dekat pemain akan dikumpulkan dan melakukan persiapan latihan atau TC.  “Minggu depan kita kumpulkan pemain supaya bisa segera latihan dan TC,” tambahnya.

 

Pada kesempatan ini, ia berharap  agar para pemain yang sedang ijin untuk mengikuti Piala Presiden bersama tim lain, dapat menjaga kondisi dan menghindari cidera.  “Yang ijin seperti Boaz, Yustinus dan Frisca, saya harap untuk tetap jaga kebugaran, dan hindari cidera. Apalagi mereka pemain-pemain penting. Mereka juga sudah sampaikan kepada saya bahwa mereka akan jaga kondisi dan hindari cidera. Saya juga berharap semoga pemain-pemain kita yang pindah ke klub baru kiranya dapat berusaha untuk menjadi pemain utama atau pemain inti di klubnya. Kita doakan keberhasilan mereka di tempat yang baru, Tuhan berkati,” tutup BTM. (Geis / Koran Harian Pagi Papua)