Coklit Serentak di Keerom Berjalan Lancar

0
1
Para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di keerom. (Arif / Harian Pagi Papua)
Para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di keerom. (Arif / Harian Pagi Papua)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Pelaksanaan Coklit serentak yang digelar Keerom pada Sabtu (20/1) oleh KPU Keerom dan jajarannya telah berjalan baik. Hal ini terlihat dari yang dilakukan petugas-petugas pemilih atau PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) yang mulai melakukan sejak sabtu itu dan akan berjalan hingga tanggal 18 Februari mendatang.

‘’Coklit serentak yang digelar Sabtu kemarin juga melibatkan komisioner KPU Keerom, yang mana KPU Keerom membentuk sebanyak 4 tim coklit yang terdiri dari Komisioner dan sekretariat. Keempat tim ini membagi tugas untuk melakukan coklit kepada pejabat publik yang ada di Keerom seperti Ketua dan anggota DPRD, Kepala Dinas serta pejabat publik lainnya,’’ungkap salah seorang Komisioner KPU, Imawan Margono, Sabtu, melalui releasenya.

Para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di keerom. (Arif / Harian Pagi Papua)

Pelaksanaan coklit sesuai jadwal yang disampaikan KPU adalah mulai tanggal 20 januari hingga 18 Februari 2018. ‘’Sebagai penyelenggara, yang menjadi konseren kita adalah bagaimana hak konstitusional pemilih seluruh Keerom termasuk yang ada di kampung-kampung juga bisa menyalurkan hak konstitusionalnya, maka kita harap melalui Coklit ini, hak mereka tadi tersalurkan,’’ujar Ketua KPU Keerom, Bonefasius Bao SIP, MA, kepada Harian Pagi Papua,  belum lama ini.

Sementara itu,  salah satu petugas yang ikut Coklit, yaitu Ketua PPS Sanggaria, Didin, mengemukakan dalam melaksanakan Coklit, sebanyak 4 PPDP di kampung Sanggaria diturunkan. ‘’Petugas PPDP telah melakukan coklit mulai pagi hingga sore, dilanjutkan keesokan harinya hingga tanggal 18 februari mendatang. Di Sanggaria diperkirakan akan ada 4 TPS karena jumlah pemilih dari data DP-4 yang disampaikan KPU dan daftar tambahan lebih dari 1100 pemilih,’’ungkapnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)