Baliem Mission Center  Gandeng Berbagai Pihak Peduli Asmat

0
606
Baliem Mission Center dengan TNI dan berbagai pihak yang peduli kemanusiaan di Asmat. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Misi kemanusiaan dari Baliem Mission Center ( BMC )  dilaksanakan dengan  bekerjasama dengan Lions Internasional, BCA, Hope Wordwide Indonesia bersama TNI, di Timika Papua, direncanakan akan ke Asmat pada 22 Januari 2018.

 

Hal ini disampaikan Relawan Peduli Asmat, Marchsel Morin, sekaligus menjelaskan, bahwa pihaknya BMC bersama sejumlah pihak akan langsung menuju lokasi Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan Gizi Buruk di Asmat.

“Banyak kasus gizi buruk. Sesuai informasi yang dihimpun oleh tim BMC bersama berbagai informasi yang didapatkan di lapangan, jumlah korban meninggal akibat campak dan gizi buruk di Asmat sejak Oktober 2017 mencapai 67 anak,” ujar Marchsel Morin, kepada Harian Pagi Papua, Minggu (21/1/2018),

BMC dengan TNI dan berbagai pihak yang peduli kemanusiaan di Asmat

Dikatakan, bahwa bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Lions Group,  Ibu Dessy Nari, SH.,  dan Wordwide Indonesia, Pimpinan BCA, serta Pimpinan TNI Dandim Mimika kepada Direktur harian, Baliem Mission Center ( BMC ) Pdt. Jhon Nap.

“Adapun bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan asupan gizi dan susu bayi sebanyak kurang lebih 10, sedangkan  Misi kemanusiaan dari Baliem Mission Center ( BMC )  tadi dilaksanakan dengan  bekerja sama dengan Lions Internasional, BCA, Hope Wordwide Indonesia bersama TNI, di Timika Papua,” jelasnya.

 

Selanjutnya., kata pria Asal Demta ini, pihaknya akan bawa langsung oleh tim BMC ke Asmat pada tanggal 22 Januuari 2018.

 

Dijelaskan, bahwa  penyerahan dilakukan di Aula Kodim Mimika. Bersama rombongan setelah acara serah terima barang bantuan tim langsung turun ke pelabuhan untuk melakukan loading barang masuk kapal ( KM.Purnama 06)  yang akan membawakan ke Asmat.

Dalam tim yang akan ke Asmat berjumlah 11 orang. Terdiri dari 8 Tim Lions Group Internasional,Wordwide serta tim BMC 4 orang : 1. Direktur Utama, Jhon Wempi Wetipo, SH.,MH., 2. Direktur Harian,  Pdt. John Nap.,  3. Marshel Morin, selaku relawan peduli Asmat.,   4. Jhon Ungirwalu, selaku Relawan Peduli Asmat.

Tim BMC di Pimpin langsung direktur harian BMC akan mendistribusikan langsung ke Agats melalui kapal laut dan Direktur Utama BMC Bpk. John Wempi Wetipo,SH.,MH akan menggunakan pesawat di rencanakan tanggal 23 Januari tiba di Agats, guna memimpin langsung pendistribusian barang kepada warga.

“Pendistribusian barang kepada warga terdampak gizi buruk. Komitmen BMC dalam melakukan pelayanan kemanusiaan akan terus di fokuskan pada kasus kesehatan di wilayah yang rawan di Papua yaitu daerah pedalaman dan pesisir yang terisolasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Baliem Mision Center (BMC), Jhon Wempi Wetipo.,  SH.,MH. Menghimbau, kepada warga masyarakat di seluruh Provinsi Papua untuk peduli terhadap Kasus Luar Biasa ( KLB ) Gizi buruk di Asmat.

“Mari kita  ikut dalam memberikan donasi kemanusiaan, sehingga masalah gizi buruk di Asmat yang menelan korban jiwa bisa cepat diatasi,” pesan John Wempi Wetipo, yang juga Bupati Jayawijaya ini. (Fransisca / LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here