Aparatur Kampung di Arso Barat Ikut Pelatihan Piring Lidi

0
42
Kepala Distrik (Kadistrik) Arso Barat, Elchi Meho, SSTP, mengemukakan harapannya agar semua warga berkontribusi dalam pembangunan sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya. (Arif/ Koran Harian Pagi Papua)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Kepala Distrik (Kadistrik) Arso Barat, Elchi Meho, SSTP, mengemukakan harapannya agar semua warga berkontribusi dalam pembangunan sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya masing-masing, sebagaimana  kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparat Kampung dan Pelatihan Piring Lidi Bagi Anggota PKK di Kampung Sanggaria, Jumat kemarin (19/1/2018).

 

‘’Harapan kami, agar bapak dan ibu yang mengikuti kegiatan ini agar dapat mengikutinya dengan baik. Apa ilmu yang didapat pada kegiatan Bimtek dan pelatihan kali ini bisa menjadi pegangan dan ilmu bagi bapak dan ibu, agar berkontribusi bagi diri sendiri dan orang lain dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, ujar Kepala Distrik (Kadistrik) Arso Barat, Elchi Meho, SSTP., dalam sambutannya.

Kadistrik Arso Barat menuturkan, sangat  menyambut positif kegiatan peningkatan kapasitas aparatur kampung yang dinilainya sebagai upaya Pemerintah Kampung untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM di Distrik Arso Barat khususnya di Kampung Sanggaria.

Usai menyampaikan arahan, Kadistrik arso Barat, melakukan pembukaan kegiatan Bimtek dan pelatihan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kampung Sanggaria, Sukirman, menyampaikan dan memaparkan beberapa program yang bakal dibuat oleh kampung.

Diantaranya kegiatan ekonomi produktif, peningkatan kapasitas aparatur kampung dan beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur di kampung.

Sedangkan,  Ketua PKK Distrik Arso Barat, Michael Sinery, mengemukakan harapannya agar semua ibu-ibu anggota PKK di kampung-kampung di Distrik Arso Barat, agar berperan dan saling mendukung agar 10 program pokok PKK dapat dijalankan dan terwujud di kampung-kampung di Distrik Arso Barat.

‘’Saya harap ibu-ibu PKK tidak apatis terhadap kegiatan-kegiatan PKK, karena kegiatan pelatihan seperti ini ternyata juga memiliki potensi. Pada kegiatan serupa di Kampung Warbo beberapa hari lalu, bahkan telah ada yang mau pesan piring sapu lidi ini sebanyak 5 lusin, ini berarti kegiatan ini kalau dilakukan memiliki potensi ekonomi yang cukup baik,’’pesannya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, aparatur kampung Sanggaria, ibu-ibu PKK Kampung Sanggaria, anggota Bamuskam, Babinkamtibmas, Babinsa, tenaga ahli dan pendamping baik dari Distrik maupun kampung dan tamu undangan lainnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)