Evaluasi Pelayanan, Digelar Sidang Jemaat Ke XIX GKI Efata Ardipura III

0
955

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Jemaat GKI “Efata” Ardipura III Klasis Port Numbay menggelar Sidang Jemaat ke-XIX Tahun 2018, berlangsung di gedung gereja Efata Polimak Kota Jayapura. 

Sidang Jemaat tersebut , diikuti oleh seluruh unsure diantaranya, Badang Pengurus (BP). PAR, PAM, PW, PKB, BPPS, BPPFJ dan BPPG.
Sidang Jemaat adalah forum tertinggi pada aras Jemaat untuk mengevaluasi dan memproyeksi / mengusulkan Program dan Kegiatan sebagai bentuk pelayanan, Tri Panggilan Gereja serta tanggung jawab terhadap Asset/kekayaan dan keuangan gereja yang dikelolah selama setahun pelayanan dalam jemaat.Serta forum ini juga untuk pemilihan ketua BPPG tingkat Jemaat.


Wakil Sekretaris Badan Pekerja Klasis GKI Port Numbay, Pdt. Pieter K . Levier , M.Si, ketika membukan dengan resmi Sidang ke-XIX Jemaat GKI Efata Ardipura III Tahun 2018, mengatakan, memasuki tahun pelayanan 2018 Jemaat Jemaat GKI Efata nyatakan tekadnya untuk menghadirkan kerajaan Allah dalam tugas dan pelayanan di tengah-tengah berjemaat.

“Apa lagi dalam era Informasi dan Teknologi (IT) sekarang ini, jemaat juga harus bisa memanfaatkan IT melalui program-program dalam jemaat,” ujarnya.


Ditambahkan, bahwa jemaat juga dituntut untuk bagaimana menghadirkan tanda-tanda kerajaan Allah itu, dalam segala bidang. Dan pada kesempatan Sidang ini, akan duduk bersama untuk menggumuli, selain itu mereka juga menetapkan program pelayanan Tahun 2018, tetapi juga menetapak rancangan anggaran dan belanja bagi jemaat di Tahun 2018.

Dirinya berharap, di tahun 2018, Jemaat Efata semakin taat untuk melaksanakan tugas-tugas panggilan dalam gereja sebagai gereja Tuhan di Tanah Papua.


Pada Kesempatan itu Ketua Majelis Jemaat GKI Efata, Pdt. Uce Simpontu, S.Th, mengatakan, Sidang Jemaat dilakukan untuk mengevaluasi seluruh kegiatan pelayanan selama tahun 2017.

Ditambahkan, bahwa pihaknya akan mempertanggungjawabkan seluruh pekerjaan pelayanan secara fisik maupun dalam keuangan, dan didalam juga akan menyusun program-program di tahun 2018.

“Doa dan harapan kami di Sidang Jemaat yang kle XIX kami terus dikuatkan dan dipersatukan oleh Allah dalam pekerjaan Tuhan yang Mulia, untuk memajukan pekerjaan-pekerjaan Tuhan sdi tahun 2018,” katanya.


Seluruh kegiatan itu didasari dengan Tema : Datanglah Kerajaan – Mu (Matius 6: 10a) dimana itu adalah sebuah doa dan permohonan supaya kerajaan Tuhan itu yang kita hadirikan ditengah-tengah pekerjaan pelayanana didalam jemaat GKI Efata Ardipura III dalam pertumbuhan iman melalui tri panggilan gereja yaitu bersekutu , bersaksi dan melayani. (zes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here