Muhammad Nur Jaya Resmi Pimpin STIKOM Muhammadiyah Jayapura

0
423

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dr. Ir. Muhammad Nur Jaya, M.Si resmi menjabat Ketua Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura periode 2013-2017, menggantikan ketua sebelumnya Syukri, S.Sos, M.Si.

 

Pelantikan Ketua STIKOM Muhammadiyah Jayapura periode 2017-2021, berlangsung di Aula Kampus STIKOM Muhammadiyah Jayapura, Kamis (18/1/2018), dipimpin oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Agung Danarto, M.Ag.

.

 

 

Wali Kota Jayapura yang di wakili oleh Staf Ahli Setda Kota Jayapura, Sem Stenly Merauje memberikan apresiasi kepada STIKOM Muhammadiyah yang selama ini telah menjadi mitra pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dalam mencetak lulusan terbaik.

 

“Pada dasarnya perguruan tinggi yang berada di tanah Papua ialah untuk membantu mencerdaskan anak anak Papua agar dapat bersaing dalam arus globalisasi.  Apa lagi di dunia kerja saat ini membutuhkan soft skill keterampilan dan mempunyai keahlihan khusus ditambah lagi dengan teknologi digital teknologi yang berkembang cepat, mamaksa kita harus belajar dan mempunyai imajasi, inofasi, kreatif guna melihat peluang-peluang dalam dunia pekerjaan,” ungkap Meraudje dalam sambutannya.

 

Ia  berharap agar STIKOM Muhammadiyah Jayapura ikut turut mensukseskan program-program  Pemkot Jayapura sesuai dengan tema kerja tahun 2018 yakni pemberdayaan, kemandirian dan kesejahteraan orang asli Papua di segala bidang.

 

Sementara Ketua STIKOM Muhammadiyah Jayapura periode 2013-2017, Syukri menyampaikan, permohonan maafnya apabila selama kepengurusannya terdapat kekurangan. Namun torehan prestasi yang telah di raih dapat dipertahankan guna memajukan sumber daya manusia.

 

Di tempat yang sama Ketua STIKOM Muhammadiyah Jayapura periode 2017-2021, Muhammad Nur Jaya menegaskan, bahwa  program strategisnya yaitu menambah program studi yakni S2 di STIKOM Muhammadiyah Jayapura. Menurutnya, kualitas SDM  STIKOM Jayapura sudah cukup mumpuni karena telah memiliki 5 doktor di bidang komunikasi jurnalistik, dan ilmu komunikasi.

 

“Kami juga sedang memprogramkan pembangunan Universitas Muhammadiyah Papua yang akan berlokasi di Koya Barat, Distrik Muara Tami,” tandasnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)