Jabatan Gubernur Papua Berakhir 9 April, OPD Diminta Buat LKPJ

0
385
Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Herry Dosinaen. (Erwin)
Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, saat wawancara. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen berharap, penyampaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) maupun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2017, disampaikan tepat waktu.

“Minimal dari nilai B bisa menjadi nilai A. Saya pikir itu merupakan langkah yang sangat positif untuk kemajuan pelaksanaan pemerintahan di provinsi ini,” terang dia kepada pers, usai pertemuan dengan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Provinsi, di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok Jayapura, Kamis (18/1).

Sementara menyoal penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Gubernur periode periode 2013-2018, dia mengimbau agar disampaikan sebelum waktu yang ditentukan.

Apalagi masa jabatan gubernur dan  wakil gubernur akan berakhir pada 9 April 2018 mendatang. “Karenanya, saya minta OPD terkait untuk segera susun laporan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan Gubernur Papua,”  katanya.

Dirinya berharap, penyampaian LAKIP dan LPPD, mendapatkan penilaian yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya. “Kalau LAKIP 2016 Provinsi Papua kan mengalami perbaikan yang sangat positif dari nilai C menjadi B. Makanya saya harap untuk tahun ini kita bisa semakin baik,” katanya.

 

“Nanti LKPJ AMJ ini akan dikoordinir oleh Bappeda Papua, sehingga saya minta kepada seluruh penanggung jawab OPD menyediakan data, supaya penyusunannya dapat dilakukan tepat waktu,” terangnya.

Sebelumnya, OPD di lingkungan pemerintah provinsi, diimbau segera merampungkan laporan keuangan 2017 yang nantinya akan dilaporkan kepada pemerintah pusat oleh Gubernur Papua.

Asisten Sekda Papua Bidang Pemerintahan dan Hukum Doren Wakerkwa mengatakan penyelesaian laporan keuangan 2017, sangat penting untuk segera dirampungkan sebab akan menjadi penilaian dari pemerintah pusat.

“Untuk itu, saya minta sekali lagi agar laporan keuangan 2017 segera disampaikan dalam bulan ini,” terang Doren. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here