Kapolres Keerom  Pastikan Anggotanya Netral Saat Pilgub 2018

0
719
Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto SIK, MH, saat memberikan keterangan pers. (Rif / Koran Harian Pagi Papua)
Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto SIK, MH, saat memberikan keterangan pers. (Rif / Koran Harian Pagi Papua)

KEEROM (LINTAS  PAPUA)  –  Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto SIK, MH, mengatakan, dalam tahun 2018 jajarannya memiliki beberapa atensi terkait program yang menjadi prioritas tahun ini, apalagi ada momen Pemilihan Gubernur Papua.

‘’Seperti kita tahu pada tahun 2018 ini ada momen Pilgub Papua, maka salah satu priorotas kami adalah memastikan posisi kami dari kepolisian adalah netral pada Pilkada. Kita Polres Keerom tidak akan memihak salah satu calon atau calon manapun,’’ ujar  Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto SIK, MH , menjawab pertanyaan Harian Pagi Papua di Keerom, Jumat (12/1) kemarin.

Diriya menjelaskan, bahwa dalam rangka memastikan pelaksanaan Pilgub di Keerom bisa berjalan aman dan damai, maka Polres Keerom melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait di Keerom.

‘’Untuk itu kita menjalin kerjasama dengan KPU Keerom, Panwaslu Keerom, Pemkab Keerom dan pihak terkait lainnya, agar pelaksanaan Pilgub di Keerom dapat berjalan aman,’’lanjutnya.

Selain Pilgub, pihaknya juga akan memberikan atensi terhadap masalah penanganan Miras dan Narkoba. ‘’Kita juga tahu di tahun 2017 kemarin masalah ganja dan Miras ini cukup menonjol di Keerom, tentunya tahun ini kita juga akan memberikan atensi yang besar juga untuk masalah tersebut,’’tambahnya.

Sementara menyangkut penyebab kebakaran di pasar kaget arso kota, Kapolres Keerom mengemukakan hingga saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. ‘’Soal penyebabnya ini masih dalam penyelidikan kami, kalau sekiranya nanti kita bisa simpulkan penyebabnya tentu kita tidak akan libatkan Labfor untuk itu, namun jika diperlukan maka tidak tertutup kemungkinan kita akan libatkan Labfor untuk penyelidikannya, maka kita tunggu saja hasil penyelidikannya,’’pungkasnya. (Arif  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here