PT Freeport Indonesia Siap Sponsor Persipura, Rabu Besok Teken MoU

0
551
Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. saat diwawancara. (Geis)
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (kanan) bersama Direktur Utama Bank Papua F Zendarto bersama jajaran direksi Bank Papua belum lama ini. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – PT. Freeport Indonesia akan kembali mensponsori Persipura Jayapura untuk kompetisi 2018. “Ya Freeport kembali menjadi sponsor kami, puji Tuhan, hari Rabu saya akan berangkat ke Jakarta menandatangani Memorandum Of Understanding  (MOU),” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano kepada awak media , Senin (15/01/2018) kemarin.

Ilustrasi Suasana Pertandingan Persipura saat menghadapi Perseru di Lapangan Mandala, harus puas berbagi satu poin. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Menurut Tomi Mano, dengan adanya dukungan dari Freeport dan Bank Papua, maka Persipura akan mengikuti kompetisi Liga I tahun 2018. “Manajemen PT. Freeport Indonesia sudah melakukan pembahasan dengan Persipura , sehingga saya akan ke Jakarta untuk tanda tangan MoU,” ungkapnya.

 

Dengan adanya dukungan ini, katanya manajemen Persipura akan segera membicarakan kontrak dengan pemain. “Saya susah perintahkan manajer untuk segera memanggil pemain untuk tanda tangan kontrak,” tegasnya.

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. saat diwawancara. (Geis)

Disinggung soal dukungan dana dari perusahaan tambang asal Amerika itu, Tomi Mano mengaku belum tahu jumlah dukungannya. “Nanti kita lihat di MoU,” ucapnya.

Sebelumnya Bank Papua sudah menggelontorkan dana kepada Persipura Jayapura sebesar Rp. 8,5 miliar untuk mengarungi  Liga I tahun 2018. Direktur Utama Bank Papua F Zendarto usai melakukan pertemuan dengan manajemen Persipura Jumat (5/1/2018) lalu. ‘Kerja sama dengan Persipura Jayapura tahun ini ada kenaikan. “Tahun kemarin sponsor  kami Rp. 7,5 miliar, tahun ini naik jadi Rp. 8,5 miliar,” ujarnya.

Katanya lagi, kerja sama dengan Persipura ini cukup besar manfaat bisnisnya, karena dilihat dari sisi promosi. Sehingga kita lanjutkan kerjasama ini. Jadi total dana yang kita bantu kepada Persipura  sejak tahun 2005 hingga tahun ini sudah Rp. 57 miliar,” ucapnya. (Geis Muguri  / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here