Anggota MPR-RI Jamaluddin Jafar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

0
371
Anggota MPR-RI H.Jamaluddin Jafar SH,MH
Anggota MPR-RI H.Jamaluddin Jafar SH,MH, saat sosialisasi menyampaikan Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini, untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan, (ISTIMEWA)

MERAUKE (LINTAS PAPUA)  –   Anggota MPR-RI H.Jamaluddin Jafar SH,MH baru-baru ini menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kampung Waninggap Say, Tanah Miring, Merauke.

Dikatakannya, MPR RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai dengan semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.
“Salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Menurutnya, empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia. Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia di era globalisasi ini yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan.

Anggota MPR-RI H.Jamaluddin Jafar SH,MH baru-baru ini menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kampung Waninggap Say, Tanah Miring, Merauke. (istimewa)

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini, untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Diakuinya, kebebasan berpendapat memang menandai lahirnya era reformasi, tapi seringkali kebebasan tersebut dimaknai bebas tanpa batas. Kesalahan pemahaman tersebut menyebabkan kendurnya nilai-nilai agama dan nilai-nilai keakraban sosial. Tentu saja, hal tersebut sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan indonesia yang lebih baik,” katanya (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here