Nyoman Chadiasa Jabat Kasdam XVII/Cenderawasih Gantikan Herman Asaribab 

0
1871
Serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit dilaksanakan di aula Tonny Rompis, Makodam XVII Cenderawasih, , Kota Jayapura, dalam hal ini Brigjen TNI Nyoman Chadiasa dilantik sebagai Kasdam XVII Cenderawasih menggantikan Brigjen TNI Herman Asaribab, Jumat (12/1/2018). (Fransisca /LintasPapua.com)
Suasana  Serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit dilaksanakan di aula Tonny Rompis, Makodam XVII Cenderawasih, , Kota Jayapura, dalam hal ini Brigjen TNI Nyoman Chadiasa dilantik sebagai Kasdam XVII Cenderawasih menggantikan Brigjen TNI Herman Asaribab, Jumat (12/1/2018. (Fransisca /LintasPapua.com)

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit dilaksanakan di aula Tonny Rompis, Makodam XVII Cenderawasih, , Kota Jayapura, dalam hal ini  Brigjen TNI Nyoman Chadiasa dilantik sebagai Kasdam XVII Cenderawasih menggantikan Brigjen TNI Herman Asaribab, Jumat (12/1/2018)

 

Brigjen TNI Nyoman Chadiasa sebelumnya menjabat Dandrem 171 Biak yang digantikan Kol Inf Bahman.

Pangdam Mayjen TNI George Supit dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam suatu organisasi termasuk dilingkungan militer.

Jabatan kepala staf kodam mempunyai peran yang sangat penting dalan mengoordir kegiatan para staf sekaligus mewujudkan pembinaan administrasi internal guna memacu kinerja Kodam XVII Cenderawasih.

“Jabatan Kasdam tidak ringan karena harus mampu menangkap dan menjabarkan esensi dan arahan kebijakan pimpinan secara konprehensip dan kreatif sehingga dapat dioperasionalkan ke seluruh jajaran,” kata Mayjen TNI Supit.

Lebih lanjut, ditegaskan, bahwa ”Ksatria Pelindung Rakyat” sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, di samping berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI serta pokok-pokok ke-bljakan pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih.

Prosesi Kesiapan Serah Terima Jabatan di aula Tony Rompis. (Fransisca /LintasPapua.com).

Mayor Jenderal TNI baru saja kita saksikan bersama, serah terima jabatan kepala staf Kodam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Herman Asaribab kepada Brigjen  TNI Nyoman Chadiasa dan Komandan Korem l73/PVB dari Brigjen  TNI Nyoman Chadiasa  kepada Kolonel Inf. Bahman, serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan seperti ini merupakan bagian dari dinamika organisasi militer, yang bermuara kepada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

“Untuk itu, saya berharap agar serah terima jabatan ini dapat disikapi dengan penuh rasa tanggungjawab, diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi sesuai fungsi, peran dan tugas kita masing-masing,” pesannya.

Jabatan kepala staf kodam mempunyai peran yang sangat penting dalam mengkoordinir kegiatan para staf sekali-gus mewujudkan pembinaan administrasi internal guna memacu kinerja Kodam XVII/ Cenderawasih.

Serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit dilaksanakan di aula Tonny Rompis, Makodam XVII Cenderawasih, , Kota Jayapura, dalam hal ini Brigjen TNI Nyoman Chadiasa dilantik sebagai Kasdam XVII Cenderawasih menggantikan Brigjen TNI Herman Asaribab, Jumat (12/1/2018). (Fransisca /LintasPapua.com)

Selain itu, pada diri se-orang kasdam dibutuhkan kepekaan dan kejelian dalam membaca situasi dan kondisi yang berkembang dihadapkan dengan pokok kebijakan pimpinan, untuk dianalisa, kemudian diformulasikan sebagai saran kepada panglima, baik dalam rangka penyelesaian tupok, pemecahan masalah maupun tindakan antisipatif secara progresif.

Pangdam Mayjen TNI Supit pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih kepada Brigjen TNI Herman Asaribab atas pengabdiannya di Kodam XVII Cenderawasih.

Selain itu ucapan selamat datang kepada Kol Inf Bahman dan berharap segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, harap Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit.  Seusai serah terima jabatan kasdam dan Danrem Biak kemudian dilanjutkan sertijab ketua persit.

Serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit dilaksanakan di aula Tonny Rompis, Makodam XVII Cenderawasih di Polimak, Kota Jayapura., Jumat (12/1/2018)

Brigjen TNI Nyoman Chadiasa sebelumnya menjabat Dandrem 171 Biak yang digantikan Kol Inf Bahman.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit . (Fransisca /LintasPapua.com)

Jabatan Kasdam adalah jabatan yang tidak ringan, karena harus mampu menangkap dan menjabarkan esensi dan arahan kebijakan pimpinan tersebut secara komprehensif dan kreatif, sehingga dapat dioperasionalkan ke seluruh jajaran KODAM XVII/CENDERAWASIH.

Demikian Juga Halnya Dengan Jabatan Danrem L73/PVB, Yaitu Menyelenggarakan Dan Merencanakan Pembinaan Kemampuan, Kekuatan Dan Gelar Kekuatan, Menyeleng-Garakan Pembinaan Teritorial Di Wilayahnya.

“Saudara harus mampu memberdaya-kan wilayah dengan segala potensi nasional yang ada, baik geografi, demografi maupun kondisi sosial, sehingga menjadi kekuatan pertahanan wilayah yang handal. selain itu, saudara juga dituntut memiliki kepedulian terhadap prajurit dan satuan. tetapi saya yakin dan percaya dengan pengalaman,” tandasnya. (Fransisca / LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here