Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru berharap kepada pengurus TP PPK Kota Jayapura masa bakti 2017-2022, dapat mengambil peluang untuk menjadi fasilitator dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru berharap kepada pengurus TP PPK Kota Jayapura masa bakti 2017-2022, dapat mengambil peluang untuk menjadi fasilitator dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peluang tersebut, kata Rustan,  yakni menggerakan masyarakat untuk memberdayakan kearifan lokal yang dikemas sebagai asesoris atau sovenir Kota Jayapura yang bisa dipasarkan di setiap hotel, mall dan pertokoan.

“Kami ingin semua kearifan lokal yang ada di kota ini dalam bentuk sovenir  bisa dipasarkan di semua toko, perhotelan, dan mall. Makanya  peran PKK sangat penting untuk menggerakan masyarakat dalam mengambil peluang itu,” ujar Rustan saat melantik pengurus TP PKK Kota Jayapura di GSG Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (12/1/2018).

Menurut kader Partai PAN ini, didapuknya Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON 2020 mendatang, tentunya ini menjadi peluang yang besar bagi masyarakat Kota Jayapura. Sebab itu, PKK bisa menjadikan momen ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat  yang memiliki industri rumah (home industry), dan itu dilakukan secara berkesinambungan dan tidak terputus.

Wakil Wali Kota saat melantik TP PKK Kota Jayapura. (Fransisca/LintasPapua.com)

“PKK harus punya program yang dikolaborasi dengan produk lokal yang telah  dikasih harga produknya atau memiliki home industri dan diberikan nama untuk kita tawarkan ke pasaran. Karena menjelang PON 2020,  pasti banyak permintaan dan ini menjadi peluang pasar, “ pungkasnya. (Lea / Koran Harian Pagi Papua)