KKSS Papua  dan Relawan Nusantara Bantu Korban Kebakaran di Arso II

0
411
Suasana foto bersama usai penyerahan bantuan kepada korban kebakaran. (Fransisca/LintasPapua.com)
Ketua KKSS Povinsi Papua, Dr. Haji Mansyur, MM., saat memberikan sambutannya. (Fransisca /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua, KKSS Keerom dan Relawan Sahabat Nusantara JWW – HMS  Wilayah Keerom datang ke lokasi kebakaran di Arso II, untuk memberikan sumbangan Sembako juga memberikan motivasi positif bagi yang mengalami musibah kebakaran ini, Sabtu(13/1/2018)

 

Perwakilan dari korban kebakaran Arso dua, Irsul, menyampaikan, Pada intinya kami pihak dari korban sangat bersyukur, sebagai kesempatan buat kami mendapat perhatian lebih, relawan ini yang bisa membantu kita mendapatkan hal yang kami butuhkan,

Selain itu, pihaknya menuturkan, ucapan terimakasih untuk perhatian hari ini, semoga menjadi motivasi  untuk lebih tabah menghadapi musibah.

Suasana foto bersama usai penyerahan bantuan kepada korban kebakaran. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Harapan kami bisa melanjutkan kembali usaha, membangun rumah kami yang terbakar adalah kios usaha kecil bersama beberapa kendaraan kami,” katanrya.

 

Sementara itu,  Ketua KKSS Keerom, Haji Mustifa, SE., mengucapkan terimakasih untuk bapak   – ibu yang datang ke Keerom untuk melihat keadaan ini.

“Setelah kejadian Senin siang, setelah itu bapak bupati meninggal, karena bersamaan pak bupati meninggal, itu yang membuat team tidak ke sini sebelumnya, setelah kita datang ke arso dua hari ini, yang kita syukuri bahwa usaha kita untuk membantu dapat membuat bapak ibu agak ringan, kita tidak boleh putus asa, supaya taraf hidup kita lebih baik. Terimakasih untuk yang datang membawa sumbangan, saya tidak bisa membalas, kami hanya mendoakan,” ungkapnya.

Suasana Bantuan kemanusiaan saat diserahkan korban kebakaran. (Fransisca/LintasPapua.com)

Senada dengan itu, Ketua KKSS Povinsi Papua, Dr.  Haji Mansyur, MM, mengatakan, bahwa kalau soal ini, tidak tau dari mana uangnya dari mana barangnya, kita jawab saja iya,secara kebetulan kita ketemu relawan di tanah hitam dan sepakat datang hari ini.

“Saya harap musibah ini kita syukuri saja, KKSS kota, KKSS Provinsi, KKSS Kabupaten dan relawan, kita ambil hikmahnya,” ucapnya.

“Kita perbaiki kehidupan kita,sumbangan kita jangan di lihat jumlahnya tapi ambil hikmahnya, untuk memperkuat persaudaraan kita. Mari saling membantu meringankan beban, dengan pertemanan, kekeluargaan,”  katanya.

Bantuan diserahkan kepada korban kebakaran. (Fransisca / LintasPapua.com)

Sementara itu, Ketua Relawan Sahabat Nusantara JWW – HMS  Wilayah Keerom, Halim Hamid, SE, menyampaikan,  terimakasih untuk segenap relawan yang sudah memberikan respon cepat untuk mengumpulkan sumbangan bagi korban kebakaran di Arso dua ini, artinya mereka tanggap.

“Ini lah yang kami nantikan dan menjadi harapan masyarakat Keerom, harapan kami pemimpin bisa hadir diantara kami yang di bawah ini, kegiatan ini sebuah bukti nilai positif bagi kami masyarakat Keerom,” tandasnya. (Fransisca  / LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here