Resmi Daftar di KPU, Pasangan JWW – HMS Hari ini lanjut  Periksa Kesehatan

0
480
Ketua PDI Perjuangan Papua, Edoardus Kaize, didampingi oleh ketua Partai Gerindra Papua, Ibu Yanni, saat menyerahkan berkas dukungan partai politik untuk pasangan calon JWW – HMS. (Fransisca /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA )  – Diawali dengan doa, permohonan restu dari banyak pihak,pasangan John Wempi wetibo(JWW) dan Hebel Melkias Suwae(HMS) melangkah mendaftarkan diri ke kantor Komisi pemilihan umum(KPU) menjadi calon Gubernur dan wakil Gubernur Papua 2018, dengan di kawal ribuan pendukungnya yang datang dari berbagai wilayah di Papua lengkap beserta atribut budayanya, serta alunan suling tambur.

tidak kalah seru banyak masa pendukung dari kalangan pantai, pesisir,datang dengan perahu melalui lautan, beratributkan bendera partai, menyadarkan perahu di pantai depan kantor Komisi pemilihan umum(KPU),  Rabu(10/1/2018)

Ketua KPU Papua, Adam Arisoy, saat menyerahkan cenderamata simbol Pilkada Damai kepada Pasangan JWW – HMS , usai pendaftaran Rabu (10/1) di kantor KPU Papua di Dok II Jayapura. (Fransisca /LintasPapua.com)

Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy mengatakan, bahwa sesuai jadwalnya  tiga hari pendaftaran calon Gubernur Papua,tutupnya pencalonan itu jam dua belas malam sebentar malam ya, sekarang masih bisa mendaftarkan diri ke KPU Provinsi, sehingga kalau tidak ada pasangan calon lagi yang mendaftar hari ini kita tutup.

“Kami sangat mudah sekali melakukan verifikasi pasangan JWW dan HMS ini, karena di dukung dua partai politik, yang mana mulai dari B1-B4 itu memenuhi syarat,dan kita masuk ke dalam syarat calonnya juga memenuhi syarat,” jelasnya.

Dikatakakan, setelah proses pendaftaran, selanjutnya  terakhir kita terbitkan tanda terimanya dsekaligus rekomendasinya,untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan besok di Rumah Sakit Dok II Jayapura.

Foto bersama Tim Koalisi dan pendukng pasangan JWW – HMS dengan KPU Papua, usia pendaftaran. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Berkas pasangan calon JWW dan HMS memenuhi syarat, tidak perlu memberikan perbaikan kembali. Besok pagi KPU akan berada di BNN dan Rumah sakit untuk memfasilitasi pemeriksaan kesehatan, karena semua pemeriksaan di tangung Oleh KPU,hasilnya Akan di umumkan bersamaan dengan hasil dari Rumah sakit,”ungkap Adam Arisoy.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo menyampaikan, ucapan syukur dan terimakasih,  karena Tim Koalisi baru terbentuk tadi malam, dan hasilnya luar biasa.

“Hari ini  saya mau bilang, orang yang hatinya berkerja dengan tulus, niat yang baik, hasilnya kaya begini, kita mengucap syukur kepada Tuhan, kita tidak mengandalkan siapa-siapa,  tetapi kita menghandalkan Tuhan, dengan niat yang tulus untuk Papua lebih baik,” tutur John Wempi Wetipo, yang masih berstatus sebagai Bupati Kabupaten Jayawijaya ini.

Sambutan masyarakat yang antar bukan dari darat, tetapi juga dari laut, sehingga semua alam jagad raya Papua memberikan suport dan dukungan untuk pasangan JWW – HMS mendaftar di KPU Papua. (Fransisca/LintasPapua.com)

Dirinya mengajak, kepada seluruh team relawan, masyarakat Papua mari kita cerdas bertindak, tidak boleh memberikan statemen yang memprovokasi orang lain di media sosial, mari kalau Tuhan kasih kesempatan kita bisa memberikan contoh yang baik.

Suasana Haru John Wempi Wetipo, usai memeluk Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, yang ikut bersama tim koalisi mendampingi hingga proses pendaftaran. JWW sampaikan syukur dan terimakasih kepada masyarakat dan tim koalisi. (Fransisca /LintasPapua.com)

“Mari kita lakukan yang baik, Ikut garis yang benar, khususnya kita orang Papua, tidak ada orang bilang orang  gunung kah, pesisir kah,kita Papua untuk bangun Papua lebih baik, terimakasih untuk semuanya, kami bisa lolos pemberkasan, besok kita pemeriksaan kesehatan, Tuhan yang meloloskan, untuk meraih mimpi papua untuk bangun Papua lebih baik,” ungkapnya.

Informasi yang diterima Pasangan JWW – HMS akan periksa kesehatan di Rumah Sakit Polri Bhayangkara di Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, serta lanjut pemeriksaan Bebas Narkotika di Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua di Klofkamp Kota Jayapura, yang mana semua proses akan  langsung di pantau dan diawali oleh Bawaslu dan KPU Papua. (Fransisca  / LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here