Keerom Berduka, Bupati Celsius Watae Tutup Usia di RS. Bhayangkara

0
549
Suasana saat jenazah almarhum masih terbaring di rumaha sakit Bhayangkara Kotaraja. (istimewa)

 

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Kabar duka datang dari Keerom, orang nomor satu di kabupaten Keerom yaitu, Bupati. Drs. Celsius Watae MH, menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bhayangkara, Kotaraja pukul 14.20 wit, atau siang kemarin.

Kabar meninggalnya putra asli Keerom asal Web, ini jelas mengagetkan bagi masyarakat Keerom, pasalnya diketahui Bupati baru saja mengikuti kegiatan Natal bersama Pemkab dan masyarakat Keerom di Halaman Kantor Bupati pada Senin (8/12) lalu dan nampak sehat-sehat saja.

Tak heran kabar ini sempat mengejutkan dan menjadi pertanyaan di media-media sosial masyarakat Keerom. Ternyata kabar tersebut benar adanya, karena dari keluarga bupati diketahui Bupati Keerom sedianya pagi kemarin itu hendak berangat ke Jakarta akhirnya dibawa ke RS Bhayangkara. Akhirnya Bupati Keerom meninggal karena diduga mengalami serangan jantung.

‘’Saat ini kami cukup kaget atas apa yang terjadi, karena hari senin waktu natal bersama, Bupati masih bersama-sama kita merayakan natal. Namun Tuhan punya ketetapan, selamat Jalan Pak Bup,’’ungkap salah seorang warga Keerom, dalam akun FB-nya.

Suasana di rumah duka di kediaman almarhum Bupati Keerom, Celcius Watae. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

Hingga saat berita ini ditulis, Bupati Keerom masih berada di RS Bhayangkara dan sedianya akan dibawa ke kediamanan untuk disemayamkan. Belum diketahui kapan dan bagaimana prosesi dari rencana pemakaman orang nomor satu tersebut, karena Forkompinda Keerom seperti Wakil Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati MM, dan kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, SIK, MH, diketahui masih berada di RS Bhayangkara.

 

‘’Maaf saya sedang berada di RS Bhayangkara, saat ini kita sedang bersiap untuk kembali ke kediaman Bupati,’’ujar Sekda.

 

Sementara itu di rumah duka nampak keluarga Bupati Keerom, sudah mulai berdatangan dan bersiap menyambut kedatangan jenazah. Selain itu Nampak pula para pimpinan OPD/SKPD dan tokoh masyarakat Keerom. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here