Penjaga Gawang Yoo Jae Hoon Pamit Dari Persipura

0
466
Yoo Jae Hoon saat sedang lathan bersama Persipura (Foto Syaiful Ahmad Paembonan)
Yoo Jae Hoon saat sedang lathan bersama Persipura (Foto Syaiful Ahmad Paembonan)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Yoo Jae Hoon,  penjaga gawang Persipura, menjadi pemain keenam yang keluar dari tim Mutiara Hitam (julukan Persipura Jayapura), setelah  Feri Pahabol, Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ruben  Sanadi dan Rony Beroperay.

Pemain asal Korea Selatan itu, Selasa (09/01/2018) sudah bertemu  dengan Ketua Umum Persipura dan berpamitan secara baik-baik sebelum bergabung  dengan klub lain.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano yang dikonfirmasi membenarkan pertemuan tersebut. “Ya, Yoo sudah bertemu dan pamit kepada saya maupun manajer tim,” kata Tomi Mano.

Menurutnya, Yoo sangat berat meninggalkan tim Persipura. Tapi masalah financial klub dan kebutuhan keluargannya, sehingga dia harus meninggalkan tim Persipura.

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. saat diwawancara. (Geis)

Tomi Mano mengaku, pemain-pemain yang keluar, surat rekomendasi sudah ditanda tangani. “Kami tidak mempersulit pemain untuk memperkuat tim lain, masalah financial dan kebutuhan keluarga yang membuat mereka harus mengambil keputusan keluar dan mencari klub,” ujarnya.

Penjaga Gawang Persipura (Foto Syaiful Ahmad Paembonan)

Terkait dengan Yoo, katanya, pemain asal Korea itu berjanji  akan kembali ke Persipura musim depan, jika financial klub sudah baik. “Ya untuk Yoo Jae Hoon akan dipertimbangkan untuk direkrut kembali ke Persipura, untuk pemain lain nanti kita lihat ke depan,” tegasnya.

 

 

 

 

 

Hengkangnya pemain-pemain piar Persipura tidak membuat manajemen kelabakan, sebab pemain junior dari Persipura U-19 yang akan direkrut bergabung dengan tim senior.

Dari informasi yang didapat media ini, Yoo Jae Hoon direkrut klub Liga I Mitra Kukar. Pemain asal Korea ittu dikontrak selama dua musim ke depan. (Geis Muguri  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here